DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Pemda Lotim Lirik Produk Hasil Kerajinan SMKN 1 Sikur.

Friday, March 8, 2024, March 08, 2024 WIB Last Updated 2024-03-13T15:28:31Z
PJ.Sekda H.Hasni Saat Menghadiri Program SULTan di SMKN 1 Sikur Jum'at, (8/3/2024).


Lombok Timur _ Ada yang berbeda pada kegiatan SULTan kali ini, kegiatan yang biasa dilakukan di pasar setiap hari Jum'at,  dilakukan di SMKN 1 Sikur. Pada acara tersebut, Pj. Sekda H. Hasni yang mewakili Pj. Bupati disambut hangat  kesenian Gendang Beleq yang di mainkan oleh siswa SMKN 1 Sikur. Jum'at, (8/3/2024).


Selain itu nampak seluruh rombongan  disuguhkan  Tarian tradisional dan fashion show yang bertemakan pakaian Nusantara dengan menggunakan kain batik karya para pelajar dari sekolah tersebut.


Acara  juga di rangkai  pameran karya hasil kerajinan berupa, lukisan, kain batik, anyaman bambu dan kayu, makanan dan minuman, serta buku cerpen/komik karya para pelajar. 


Dalam sambutannya, Pj. Sekda H. Hasni menyampaikan, program SULTan yang dilaksanakan di SMKN 1 Sikur  merupakan pertama kali yang dilaksanakan di sekolah atas dasar permintaan Pj. Bupati yang melihat perkembangan dan kreatifitas dari para pelajar SMKN 1 Sikur yang mampu menghasilkan produk UMKM seperti sekolah-sekolah yang ada di luar daerah. 


Untuk itu, Pemda Lotim memberikan apresiasi kepada guru dan para siswa karna memiliki kreatifitas yang luar biasa. Ia berharap dengan kreatifitas ini, produk yang dihasilkan bisa tembus hingga mancanegara. 


Pj. Sekda juga menyampaikan direktif Pj. Bupati agar seluruh OPD menggunakan batik karya anak SMKN 1 sikur pada kegiatan MTQ yang akan datang. 


Lebih lanjut ia mengatakan, Pemda dalam hal ini juga akan menghimbau kepada semua perangkat di desa nantinya agar menggunakan batik karya sekolah SMKN 1 Sikur ini. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan penghasilan dari para siswa, serta mengurangi penggunaan batik dari luar daerah. 


Acara diakhiri dengan kegiatan Podcast SKENSASI antara Pelajar dengan Pj. Sekda Lotim.(red).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemda Lotim Lirik Produk Hasil Kerajinan SMKN 1 Sikur.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan