DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

IAIH Pancor Bersyukur Dosen dan Alumni Terpilih Jadi Komisioner KPU.

Monday, March 4, 2024, March 04, 2024 WIB Last Updated 2024-03-05T04:20:08Z
Photo Komisioner KPU Provinsi NTB Mastur (Kiri) dan Dua Komisioner KPU Lotim Suriadi (Tengah), Ada Suci Makbullah (Kanan).


Lombok Timur _ Disampaikan Wakil Rektor IAIH NWDI Pancor Dr.H.Abdul Hayyi Akrom M.MPd. Dosen dan Alumni tersebut terpilih menjadi Komisioner KPU adalah bagian dari Bukti Kepercayaan Publik kepada Institut Agama Islam Hanzanwadi (IAIH) NWDI Pancor.

Salah satu dosen di IAIH Pancor, yakni Mastur, MA telah terpilih menjadi komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat masa bakti 2024-2029. Dua alumni IAIH Pancor lainnya yakni Ada Suci Makbullah (Ketua) dan Suriadi, S.Sy, M.E terpilih menjadi komisioner KPU Kabupaten Lombok Timur.  


"Terpilihnya salah satu dosen dan dua alumni IAIH Pancor ini setelah melalui tahapan panjang sejak awal sampai terpilih dan dilantik", tuturnya diruangannya Selasa, (5/3).


Dr. H. Abdul Hayyi Akrom kepada media ini juga mengatakan bahwa terpilihnya salah seorang dosen dan dua alumni IAIH Pancor menjadi komisioner KPU menjadi bagian kepercayaan masyarakat kepada IAIH Pancor. 


Selain itu, menurut alumni doktoral IAIN Jember ini, juga bentuk partisipasi keluarga besar IAIH Pancor dalam membangun Tanah Air dan komitmen merawat demokrasi. 


Lebih jauh diterangkannya, terpilihnya dua alumni IAIH Pancor menjadi komisioner adalah bukti nyata, bahwa lulusan IAIH Pancor mempunyai kesempatan berkiprah dan berkarir sangat luas di tengah-tengah masyarakat. Berbagai profesi dilakoni oleh alumni IAIH Pancor saat ini, seperti guru, dosen, da’i, pengusaha, pengacara, politisi, konsultan, birokrat, dan pekerjaannya lainnya, seperti petani, peternak adalah  bagian dari partisipasi IAIH Pancor sekaligus kontribusi  untuk terus berkiprah membangun negeri. 


Terakhir, Dr. H. Hayyi Akrom kepada media mengatakan, banyak kiprah alumni IAIH Pancor pada posisi penting dan menjadi penegasan bahwa IAIH Pancor adalah bagian dari kampus yang sejak awal pendiriannya telah aktif membangun negeri. 


Dengan terpilihnya dosen dan dia alumninya menjadi komisioner KPU, dirinya  berharap, dosen dan dua alumni yang terpilih menjadi komisioner KPU di provinsi dan kabupaten dapat melaksanakan amanah dan tugas dengan baik dalam pelaksanaan pemilu dan mengawal, sekaligus merawat demokrasi di Tanah Air.


"Iya, harapan kami semoga keduanya bisa tetap amanah dalam mengemban tugas dan merawat demokrasi ditanah air", tandasnya.(red)







Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IAIH Pancor Bersyukur Dosen dan Alumni Terpilih Jadi Komisioner KPU.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan