DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Aksi Gagal, Dua Ekor Sapi Di Tinggal Kabur Pencuri.

Wednesday, March 13, 2024, March 13, 2024 WIB Last Updated 2024-03-14T06:42:39Z

 

Prosen Pengangkutan Dua Ekor Sapi Yang Gagal Di Curi Dinaikkan Di Atas Mobil Pickup, Rabu Malam (13/3/2024).

Lombok Timur _ Pencuri gagal melakukan pencurian Sapi karena ditemukan terikat dibawah pohon pisang.Pencurian dua Ekor sapi milik Abdul syukur alias Amak marzuki tersebut terjadi di kandang kolektif, pada Rabu malam (13/3/2024) sekitar pukul 20.00 WITA.  Berlokasi di Lingkungan Rekat Lauk Kelurahan Sandubaya, Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur.


Dari informasi yang berhasil dihimpun,diperkirakan harga kedua Sapi itu sekitar Rp. 30.000.000,. Adapun Kronologis kejadian menurut keterangan korban sebelum pencurian, korban masih memberikan makan sapinya usai berbuka puasa.


Tak begitu lama, sehabis sholat tarawih korban seperti biasa bermaksud ingin kembali mengecek sapinya namun sudah tidak ada.


Setelah dilakukan pengecekan lebih teliti lagi baru diketahui sapi tersebut di keluarkan lewat timur kandang karena terlihat bekas pagar yang dibuka dan jalur sapi melintasi kebun masyarakat.


Atas kejadian itu, pemilik sapi dan dibantu Bhabinkamtibmas Sandubaya bersama beberapa masyarakat mencari ke wilayah Bagik Payung Timur, Kecamatan Suralaga.


Nasib baik, sekitar pukul 22.40 WITA Bhabinkamtibmas bersama masyarkat menemukan Sapi tersebut di Dusun Sukadana Desa Bagik payung timur dalam keadaan terikat di pohon pisang, sehingga kapolsek Selong bersama Sekcam Selong langsung menuju tempat Kejadian Perkara (TKP).


Sapi Saat Di Temukan Terikat Dibawah Pohon Pisang Milik Warga.


Hal itu dibenarkan PS Kasi Humas Polres Lombok Timur, IPTU Nikolas Osman, saat dikonfirmasi. Laporan  tersebut  telah diterima Polres Lombok Timur melalui  Polsek Selong.


Dari  keterangan saksi, pada saat ingin menitip kendaraan di kediaman salah satu warga di Dusun Sukadana, Desa Bagik Payung Timur menyampaikan bahwa ada 2 sapi yang dibawa oleh orang yang tidak di kenal melintas, kemudian saksi mengecek dan menemukan sapi dalam keadaan terikat di pohon pisang.


"Saat ini kedua Sapi tersebut berada di Polsek Selong diangkut menggunakan Mobil Pik up dengan Nomor Polisi DR 8287 KT. Untuk pelaku pencurian hingga saat ini masih proses lidik," tandasnya. (red)









Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi Gagal, Dua Ekor Sapi Di Tinggal Kabur Pencuri.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan