DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Wakil Asesor TBC Dan Kusta Dikes Lotim Kontrol Warga Binaan Lapas Selong Yang Terinfeksi Kusta.

Tuesday, February 6, 2024, February 06, 2024 WIB Last Updated 2024-02-06T13:56:37Z

 

Wasor Dinas Kesehatan Saat Melakukan Pemeriksaan kepada salah seorang WB Lapas Selong, Selasa (06/02/2024).


Lombok Timur  – Wakil Asesor (wasor) TBC, Kusta, Frambusia Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur lakukan pemeriksaan rutin terhadap warga binaan Lapas Selong yg terinfeksi.


Hal itu dilakukan dalam upaya mencegah penularan penyakit menular seperti HIV, Kusta, dan TBC dll. Selasa (06-02-2024).


Pemeriksaan, perawatan dan kontrol ini berfokus pada penyembuhan bagi Warga Binaan yang terinfeksi. Pencegahan, pendeteksian dini dan perawatan bagi Warga binaan yang mungkin terpapar penyakit tersebut. Hal ini juga guna memastikan bahwa individu yang terinfeksi dapat segera mendapatkan perawatan medis yang tepat.


Wakil Asesor (Wasor) TBC, Kusta, Frambusia Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur, Lalu Moh. Anshori, S. KM., M. Epid. Langsung melakukan pemeriksaan di dampingi Kasubsi Perawatan Narapidana/Anak Didik, Randi Martomy dan Perawat Klinik Lapas Selong.


Dalam pemeriksaannya Lalu Moh. Anshori mengungkapkan perkembangan yang sangat positif dalam proses pengobatan dan penyembuhan terhadap pasien inisial "i" yg terinfeksi Kusta sejak 4 bulan yg lalu. 


"Memasuki bulan ke 4 terapy pengobatan pasien/WB a.n. "i" berjalan dengan sangat baik dengan prospek penyembuhan yg sangat positif", ucap Lalu M. Anshori.


Di sela pemeriksaan Lalu M. Anshori pun mengimbau kepada pasien/WB utk selalu menjaga Higiene Perorangan dan pola hidup sehat mulai dari kebersihan diri, pakaian, kamar dan lingkungan sekitar agar proses penyembuhan berjalan dengan baik dan lebih cepat.


Kepala Lapas Selong, Ahmad Sihabudin, menyatakan akan berupaya untuk menjalin kerjasama yg intens dengan bebagai pihak terutama dalam bidang kesehatan sebagai bentuk pengendalian terhadap warga binaan yg terinfeksi penyakit menular seperti Kusta, TB dan lainnya .


Selain itu kata Sihabudin, untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan aman di dalam Lapas Selong. Melalui kerjasama yang baik bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur diyakini bahwa langkah-langkah pengobatan dan pencegahan akan dapat berjalan dengan sangat efektif.


"Upaya pencegahan seperti ini adalah langkah penting dalam menjaga kesehatan serta mengurangi risiko penularan penyakit menular yang dapat mengancam kesehatan publik khususnya bagi Masyarakat kita yang berada di dalam Lapas Selong", Tutupnya. (red)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil Asesor TBC Dan Kusta Dikes Lotim Kontrol Warga Binaan Lapas Selong Yang Terinfeksi Kusta.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan