DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Tingkatkan Kompetensi Dan Target Praktek Mandiri, Paramedis Hewan Ikuti Bimtek BIB.

Friday, February 23, 2024, February 23, 2024 WIB Last Updated 2024-03-01T08:50:23Z

Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Masyarakat Veteriner drh.Hultatang.(Photo istimewa).

Lombok Timur - Petugas paramedis Veteriner atau Perawat Hewan dalam perjalanan kariernya diharapkan mampu meningkatkan kompetensinya dalam mengenal segala jenis wabah penyakit pada ternak dan bagaimana cara penanganannya. Sehingga kedepannya, petugas Paramedis kesehatan hewan bisa bekerja secara Profesional. 


Oleh karenanya, dalam mewujudkan harapan tersebut Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lotim telah melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dari Balai Inseminasi Buatan (BIB) Singosari. Dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 27 sampai 28 Pebruari 2024 di Lokasi Obyek wisata Tetebatu.


"Tim penilai didatangkan langsung dari Balai Inseminasi Buatan (BIB) Singosari - Malang Jawa Timur yang sudah mengantongi surat akreditasi", terang Kabid Keswan dan Masyarakat Veteriner pada Disnakeswan Lotim drh.Hultatang diruangannya Jum'at , (23/02/24).


Dalam Bimtek itu imbuh Kabid Hultatang, Para petugas akan mendapatkan ilmu tentang bagaimana mereka bisa cekatan dalam menangani ternak yang sakit seperti dalam pengambilan sampel darah hewan dan sejenisnya.


"Petugas yang ikut Bimtek swadaya ini sekitar 35 orang, tersebar di semua UPT Puskeswan se Lombok Timur dengan mereka terakreditasi dan memiliki sertifikat yang menyatakan diri kompeten, paramedis juga berkesempatan untuk bisa membuka praktek mandiri diluar program dinas nantinya ", bebernya.


Mengingat selama ini petugas Paramedik bekerja dibawah arahan Pemerintah sehingga masih bersifat gratis tanpa ada pungutan. Namun, nantinya ketika Paramedis bekerja secara mandiri dengan mengantongi surat izin praktek, diharapkan mereka bisa mendapatkan penghasilan lebih dari sistem penarikan jasa layanan.


"Ini keuntungan buat petugas kami karena kedepan untuk kesejahteraan mereka juga. Disamping ilmunya mereka juga bisa mendapatkan sertifikat kompetensi yang nantinya akan membantu mereka para petugas Paramedis dalam meningkatkan penghasilan melalui praktek mandiri", Tukasnya. (red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kompetensi Dan Target Praktek Mandiri, Paramedis Hewan Ikuti Bimtek BIB.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan