DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Tiga Hari menuju TPS H.Mahyudin Sambangi Rumah Tahfiz Baitul Hikmah.

Friday, February 9, 2024, February 09, 2024 WIB Last Updated 2024-02-10T04:40:00Z

 

Photo Bersama H.Mahyudin dan Beberapa Pengurus/Pengasuh Rumah Tahfiz Baitul Hikmah, Sabtu (10/02/2024).


Lombok Timur - Tiga hari  menuju TPS yang jatuh pada 14 Pebruari 2024, H.Mahyudin terus bergerak dan bersilaturahmi menyapa warga. Mengunjungi kelompok Generasi Z, Kelompok pedagang dan petani dan juga beberapa rumah Tahfiz yang ada di sekitar Daerah Pemilihannya yakni Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Selong, Kecamatan Labuhan Haji, Kecamatan Suralaga dan Kecamatan Sukamulia.


Kali ini, orang yang pernah ditugaskan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim ini berkesempatan menghadiri acara Imtihan Ke -10 Santri dan Santriwati Rumah Tahfiz Baitul Hikmah Kebun Tatar Kelurahan Kelayu Utara, Sabtu (10/02/2024).


"Alhamdulillah, masih diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi mengunjungi adik - adik kami yang sedang fokus menyelesaikan hafalannya. Semakin banyak generasi penghafal insyaallah akan melahirkan generasi yang disayang ALLAH SUBHANAHUATA'ALA karena banyak sekali keutamaannya", bebernya.


Dokumentasi H.Mahyudin Bersama Pengasuh Dan Santri/Wati.

Ia juga mengutip salah satu hadist Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam yang berbunyi Al-Qur`an kelak akan memberi syafaat di hari kiamat kepada para pembacanya. Dari Abu Umamah al-Bahili Radhiyallahu anhu, ia berkata, ‘Saya mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:


اِقْرَؤُوْا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِي يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيْعًا ِلأَصْحَابِهِ


“Bacalah al-Qur'an, sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat memberi syafaat bagi ahlinya (yaitu orang yang membacanya, mempelajari dan mengamalkannya).” HR. Muslim.


H.Mahyudin berharap kepada Orang Tua / Wali Santri/Wati agar tetap melakukan kontrol terhadap hafalan anak - anaknya selama di rumah. Begitu juga kepada  Santri/Wati ia menitipkan pesan agar sering - sering Muraja'ah atau mengulang hafalannya di rumah dan mengurangi interaksi dengan  Handphone android dan Televisi.


"Menghafal Al-Qur'an adalah suatu keistimewaan. Sebagai mana disebutkan di dalam salah satu Hadist bahwa kelak di Yaumil Qiyamah orang tua penghafal Al-Qur'an akan  dipakaikan Mahkota yg terbuat dari Intan Berlian", sebutnya.


Acara Imtihan ke -10 santri Santriwati Rumah Tahfiz Baitul Hikmah Kebun Tatar Kelurahan Kelayu Utara diikuti sekitar 150 santri. Sebagian dari mereka mengikuti ujian kenaikan tingkat/Imtihan. Disaksikan langsung 50 orang tua/wali ditambah pengurus dan pengasuhnya.


Profil H.Mahyudin, Calon Legislatif Kabupaten Lotim dari PBB Daerah Pemilihan (Dapil) 1 ini selain pernah di Dikbud, juga pernah menjabat Kasi di Dukcapil dan Kabid Pencegahan di BPBD Lotim.


Di ujung statementnya, tiga hari menuju TPS dia kembali berpesan kepada masyarakat khususnya kepada relawan pendukung agar menghindari Politik Uang. Mengingat, Politik Uang akan mencederai asas dan kebebasan berdemokrasi di Indonesia.


"Jujur saya sampaikan dalam setiap pertemuan di awal selalu saya utarakan jika warga berorientasi uang, saya bilang kalau saya  tidak mampu. Selain juga cara itu memang tidak boleh menurut aturan, jadi mari kita berjuang sama - sama membangun daerah dengan semata-mata mengharapkan Keridhaan ALLAH semata", tandasnya. (red)







Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Hari menuju TPS H.Mahyudin Sambangi Rumah Tahfiz Baitul Hikmah.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan