DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Pj. Bupati Lotim Sambut Menko Marves Saat Peresmian Industri Hilirisasi Rumput Laut.

Thursday, February 29, 2024, February 29, 2024 WIB Last Updated 2024-02-29T09:01:27Z



Lombok Timur _ Penjabat (Pj) Bupati Lotim H.M. Juaini Taofik menyambut langsung kedatangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan beserta rombongan.


Dalam kesempatan itu, Juaini Taofik mengatakan, dalam perkembangannya, rumput laut saat ini sedang menjadi gaya hidup yang diminati dari masyarakat. Ia menambahkan kebutuhan akan pupuk, kosmetik, bahkan ada pengembangan biofuel, membuat pengembangan industri hilirisasi rumput laut sangat menjanjikan.


"Ketemu dia antara prioritas pusat dengan budidaya rumput laut kita di Ekas. Khusus PT Sea Six nantinya akan mengawal industrialisasi itu langsung dari hulu sampai hilir," katanya.


Pj.Bupati Lotim  mengatakan  PT. Sea Six akan mengawal para petani rumput laut dari menanam sampai terciptanya produk. Dengan demikian, pendapatan bisa lebih meningkat.


"Yang kita harapkan manfaat dari hilirisasi rumput laut ini adalah tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Namun juga merata hingga para petani dan nelayan yang ada di Nusa Tenggara Barat," bebernya.


Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan secara langsung industri hilirisasi rumput laut di Teluk Ekas, Dasa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru, Lotim, Kamis (29/2/24). Luhut menggantikan Presiden Jokowi yang batal berkunjung.


Dalam kunjungannya, Luhut memastikan keberadaan industri hilirisasi rumput laut ini bisa menyerap banyak tenaga kerja. Harapannya bisa berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat setempat.


"Saya telah menyampaikan project industri hilirisasi rumput laut ini ke Presiden Jokowi dan pak Prabowo. Dan ini sangat baik untuk menciptakan lapangan kerja dan peningkatan ekonomi masyarakat," ucap Luhut. (red).












Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Lotim Sambut Menko Marves Saat Peresmian Industri Hilirisasi Rumput Laut.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan