DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Ciptakan Kondusifitas Dan Rasa Aman, Babinsa Amankan Perayaan Hari Raya Galungan di Padak Guar.

Wednesday, February 28, 2024, February 28, 2024 WIB Last Updated 2024-09-13T02:48:30Z

 

Situasi Pengamanan Saat Hari Raya Galungan Di Desa Pandak Guar, Rabu (28/02/24).

Lombok Timur – Hari Raya Galungan merupakan salah satu perayaan penting bagi umat Hindu yang diperingati dua kali dalam satu tahun. Hal itu juga dilakukan oleh Umat Hindu yang berada di Desa Padak Guar Kecamatan Sambelia Lombok Timur. Mereka melakukan persembahyangan di Pura Udaya Giri Dusun Purwakarya Desa Padak Guar Kecamatan Sambelia.


Bintara Pembina Desa (Babinsa) Padak Guar Sertu Herman bersama anggota Satpol PP Kecamatan melaksanakan pengamanan pelaksanaan Hari Raya Galungan di pura setempat, Rabu (28/2/2024).


“Kebetulan di desa binaan kami ada pura yang digunakan untuk Hari Raya Galungan, maka kami bersama beberapa orang anggota Satpol PP ikut membantu pengamanan,”ujar Sertu Herman.


Herman juga mengatakan sebagai seorang Babinsa sudah menjadi tugasnya membantu memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaan bekerjasama dengan aparat terkait baik Babinkamtibmas, Satpol PP maupun perangkat desa termasuk Perlindungan Masyarakat (Linmas).


Sedangkan Danramil 1615-03/Sambelia Kapten Inf Zulkarnaen memberikan apresiasi kepada Babinsanya yang langsung tanggap dengan kondisi wilayah binaanya.


Dijelaskannya, salah satu tugas Babinsa adalah membantu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta membantu mengembangkan potensi desa melalui program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh pemerintah dan TNI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa binaannya.


“Jadi Babinsa memiliki peran sebagai ujung tombak satuan teritorial dalam hal ini Kodim 1615/Lotim untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat di wilayah binaan masing-masing dengan harapan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terangnya.


Kapten Inf Zulkarnaen juga mengucapkan Selamat Hari Raya Galungan bagi Umat Hindu dan semoga Tuhan Yang Maka Kuasa memberikan kedamaian dan kesejahteraan bagi alam dan kita semua.(red).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ciptakan Kondusifitas Dan Rasa Aman, Babinsa Amankan Perayaan Hari Raya Galungan di Padak Guar.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan