DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Babinsa Paremas Jerowaru Pastikan Logistik Pemilu Hingga TPS Pulau Terpencil.

Tuesday, February 13, 2024, February 13, 2024 WIB Last Updated 2024-02-13T20:11:39Z

 

Proses Pendistribusian Logistik Pemilu 2024, Selasa (13/02/2024).


Lombok Timur – Kegiatan distribusi logistik menuju pulau terluar di Kecamatan Jerowaru berjalan aman dan lancar. Pendistribusian logistik yang dilakukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Paremas yang didampingi Kadiv data Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jerowaru mendapat pengawalan langsung dari unsur TNI Polri dan Pol PP serta diawasi langsung oleh Pimpinan Panwascam Jerowaru, Selasa (13/2/2024).


Dari unsur TNI Polri terlihat Babinsa Paremas Koramil 1615-04/Keruak Kopda Taufik bersama Babinkamtibmas ikut memastikan warga Dusun Gili Belek dan Dusun Gili Re desa setempat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 esok (Rabu,red).


Logistik yang berjumlah 10 kotak surat suara, 8 bilik suara dan 2 paket logistik luar kotak diantar menggunakan perahu nelayan hingga sampai ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) di dua dusun tersebut.


Menurut Taufik, kedua Gili tersebut masing-masing memiliki 1 TPS dan memperoleh masing-masing 5 kotak suara, 4 bilik suara dan 1 paket logistik luar kotak yang langsung diserahkan kepada TPS setempat.


"Dusun Gili Belek dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 263 dan Dusun Gili Re 131 jiwa," sebut Taufik.


Adapun proses distribusi logistik Pemilu menggunakan perahu sekitar 10 menit perjalanan dari pelabuhan Paremas menuju masing-masing Gili Belek ataupun Gili Re karena lokasinya berdekatan.


Sementara Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Panwascam Jerowaru Suandi Yusuf yang ikut bersama rombongan memberikan apresiasi atas semangat dan soliditas Babinsa dan Babinkamtibmas di wilayah Kecamatan Jerowaru pada umumnya dan PPS Desa Paremas khususnya terutama dalam membantu pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu hingga ke dua gili Desa Paremas.


“Meskipun menggunakan perahu dan membutuhkan waktu sekitar 10 hingga 15 menit nyampai di TPS Dusun Gili Belek dan Dusun Gili Re mereka tetap semangat dan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya terkait dengan pengawasan dalam Pemilu sesuai dengan tugas dan fungsi kami,” terangnya.


Ia juga berharap semoga pelaksanaan Pemilu tahun ini dapat berjalan aman, damai, lancar dan kondusif tentunya dengan menumbuhkan kesadaran untuk bersama-sama menjaga marwah dan martabat Pemilu itu sendiri.(red)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Paremas Jerowaru Pastikan Logistik Pemilu Hingga TPS Pulau Terpencil.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan