DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Wakil Rektor III IAIH Pancor Kecam Penghinaan Oknum Yang Mengarah Ke TGB.

Saturday, January 13, 2024, January 13, 2024 WIB Last Updated 2024-01-13T11:46:44Z

 

Wakil Rektor III IAIH Pancor - Lombok Timur.


Lombok Timur - Wakil Rektor III IAI HAMZANWADI Pancor, Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Hubungan Masyarakat, Dr. H. Abdul Hayyi Akrom, M.Pd mengecam penghinaan dan fitnah terhadap Dr.KH.Zainul Majdi,MA yang dilakukan oleh oknum da’i berinisial HQ di Mataram tersebut.


Menurutnya Dr. Akrom, "Ucapan oknum da’i yang menghina, memfitnah TGB di sebuah majlis itu sangat jauh dari nilai-nilai dakwah yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW", Katanya Kepada sejumlah Media Sabtu, (13/01). 


Selain itu, menurutnya seorang Ulama populer dengan sebutan TGB telah menjadi salah satu ikon Pendakwah di Tanah Air yang terus menyampaikan dakwah Islam dengan penuh kelembutan dan menjunjung tinggi akhlak. 


"Mengenai pilihan politik yang diambil oleh TGB adalah hak politik TGB sebagai salah satu warga negara. Perbedaan pilihan politik adalah hal yang sangat wajar dalam negara demokrasi", ungkapnya.


Namun perbedaan itu kata Dr.Hayyi tidak boleh menjadi dasar bagai siapapun untuk melakukan penghinaan, fitnah dan ujaran kebencian terhadap seseorang, sebagaimana yang dilakukan oleh oknum dai HQ tersebut.  


Lebih jauh, Dr. Akrom menjelaskan, bila membaca sejarah, khususnya dalam sejarah dakwah nabi ditemukan sangat dan penuh dengan kasih sayang . Sekeras apapun cobaan dari kaum ketika itu, Nabi tetap mengedepankan kasih sayang dan hikmah dalam berdakwah. 


Sepatutnya kata Warek III IAIH Pancor, itu yang kemudian ditiru oleh oknum Da'i inisial HQ. Karena itu, terkait dengan penghinaan dan fitnah oknum Da'i HQ tersebut, ia menyatakan, Mengecam isi dakwah oknum dai HQ yang berisi penghinaan dan fitnah terhadap tokoh yang telah menjadi ikon dakwah di Tanah Air (Tuan Guru Bajang).


Selanjutnya meminta kepada aparat kepolisian untuk segera menangkap oknum dai tersebut dan memprosesnya ke meja hukum.


Dan meminta para Pendakwah untuk mengisi majelis-majelis ilmu dengan penuh ilmu, hikmah dan adab sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW. (red)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil Rektor III IAIH Pancor Kecam Penghinaan Oknum Yang Mengarah Ke TGB.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan