DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

PWI Pusat Gandeng BUMN Gelar UKW Di NTB.

Thursday, January 18, 2024, January 18, 2024 WIB Last Updated 2024-01-18T13:31:16Z

 

Photo Bersama Para Penguji UKW PWI Pusat, Ketua PWI NTB, Perwakilan BUMN,Bank Mandiri Dan SIG bersama Pj.Gubernur NTB. Kamis,(18/01).

Mataram - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menyelenggarakan  Uji Kompetensi Wartawan Bersama Wartawan dengan tema "Menciptakan Wartawan Profesional dan Berakhlak" di Nusa Tenggara Barat.


Acara digelar selama dua hari di Hotel Prime Park Mataram, Kamis (18/01) dihadiri 48 wartawan dari berbagai Media.


Ketua Bidang Multimedia Dan Tekhnologi Informasi PWI Pusat Eko Ardianto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pj.Gubernur Lalu Gita Ariadi dan  Pimpinan BUMN,  Bank Mandiri dan SIG selaku Sponsor ship  kegiatan.


Dengan adanya UKW ini PWI Pusat berharap agar wartawan kedepan bisa lebih  berkompeten dalam melaksanakan proses peliputan dan  menulis informasi yang di terima. 


Dilaporkannya, sejak Tahun 2012 lalu hingga saat ini total peserta yang sudah mengikuti UKW adalah sebanyak  780 peserta dengan 120 penguji yang tersebar di seluruh Kabupaten Kota Se - Indonesia.


Ia juga menyebut bahwa tujuan pelaksanaan UKW murni sebagai upaya menjadikan wartawan yang Profesional, Kompeten dan bermartabat.


"Kami juga akan melaksanakan lomba menulis tentang UKW dengan hadiah 50 juta dan 15 hadiah hiburan", sebutnya.


Ketua PWI NTB Nasrudin dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa UKW tahun ini adalah UKW angkatan ke - 16 yang dilakukan sejak 2004.


Hasilnya berita yang disampaikan lebih bermartabat dan bermarwah


Dia juga menyebut hingga saat ini baru 2 senior wartawan yang lulus menjadi Penguji yakni dirinya bersama H.Sukur.


Nasrudin berharap kedepannya keberadaan Media bisa membuat angka inflasi dan Stunting bisa menurun.


"Mari kita berikhtiar dan sabar untuk NTB yang maju dan melaju.


General Managers PT. Semen Gresik Arief Gunawan Sulistiono dalam sambutannya mengatakan Jurnalis adalah penerus  funding Father atau penulis penulis senior selain juga Jurnalis sebagai pilar ke empat Demokrasi.


"Peran teman - teman PWI sangat sangat penting untuk kemajuan sebuah negeri", terangnya.


Dari Bank NTB M.Haris Budiman  mengatakan  keberadaan Bank Mandiri dengan 21. Cabang yng tersebar di NTB berkomitmen menjaga produk dan layanan untuk dapat mensupport semua kalangan.

Mengingat Bank Mandiri dikenal dengan pengelolaan uang perusahaan besar.


"Kami sangat senang karena Bank Mandiri menjadi bagian dari BUMN yang mensupport pelaksanaan UKW untuk sama sama membangun negeri ", ucapnya.


Saat ini  dan kedepan digitalisasi sebagai trobosan baru untuk program layanan akan terus di kembangkan guna meningkatkan pelayanan maksimal kepada warga NTB.


"Kami Bank Mandiri full support untuk kelancaran dan pelaksanaan acara ini", tutupnya.


Penjabat (Pj) Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi sebelum membuka acara dalam sambutannya menyampaikan jurnalis sangat berpengaruh dalam mengubah 


"Alhamdulillah setengah dari perjalanan hidup saya sangat dekat dengan Jurnalis, saya juga dulu seorang penulis dan sempat juga dibayar sejak saya muda dan sempat dimuat di Jawa Post", kenangnya.


Sehebat apapun seseorang atau sebagus apapun sebuah kegiatan kata Mamiq Gita sapaan akrabnya tanpa di publish melalui media maka tidak akan ada artinya.


Program Jum'at salam yang digagas Pemprov NTB lanjut Mamiq Gita diharapkan bisa membuat wartawan bisa semakin familiar dengan OPD dan Masyarakat.


"Harapan kami akan tetap ada berita berita baik dari desa, sehingga kedepannya tidak ada lagi berita berita hoax tentang Desa", pintanya.


Dia juga meminta kepada PWI agar  membuat berita - berita baik, solutif dan positif dari Desa agar kedepan Pemerintah dan masyarakat tidak ketinggalan berita kemajuan maupun kendala Kendal yang ada di desa.


"Kami sebagai user sangat membutuhkan wartawan wabil khusus wartawan yang punya kompetensi", tegasnya. (red)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PWI Pusat Gandeng BUMN Gelar UKW Di NTB.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan