DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Hadir Di Acara Silaturahmi Dan Ramah Tamah HIMPAUDI, Pj. Bupati Terima Harapan Para Guru PAUD.

Monday, January 29, 2024, January 29, 2024 WIB Last Updated 2024-01-30T06:46:59Z

 

Acara Silaturahmi Dan Ramah Tamah HIMPAUDI LOTIM Bersama PJ.Bupati, Kadis Dikbud dan Ketua HIMPAUDI Lotim Di Pendopo Bupati Selasa, (30/01/24).

Lombok Timur - Himpunan Pendidik Dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini ( HIMPAUDI) Lotim menggelar acara Silaturahmi dan Ramah Tamah. Acara yang berlangsung di Pendopo Bupati Lotim Selasa, (30/01/24)  tersebut dihadiri langsung Penjabat (Pj) Bupati H.M.Juaini Taofik,  Kepala Dinas Dikbud Lotim Izzuddin  Didampingi Ketua HIMPAUDI Lotim dan Kabid TK/Paud Dinas Dikbud.


Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan bahwa Pemda akan tetap mendukung apa yang menjadi kegiatan atau program HIMPAUDI kedepan. Ia berharap, melalui acara - acara silaturahmi dan sosialisasi kedepan  akan bisa menjembatani apa yang menjadi keluhan atau harapan para guru atau tenaga pendidik di tingkat PAUD untuk kemudian disampaikan ke Kementerian.


"Kita harus optimis, saya berharap dari hal hal seperti ini kedepan akan bisa membantu terbukanya jalan untuk sama - sama kami sampaikan. Terkait apa yang menjadi hajat dan harapan bapak ibu guru ke Kementerian", terang Juaini Taofik.


Dalam sesi Tanya jawab, berbagai pertanyaan dan harapan dilontarkan para Guru PAUD, mulai dari tunjangan BOP untuk kesejahteraannya,  harapan untuk bisa di SK - kan Pemerintah layaknya guru -  guru lainnya dan juga tambahan fasilitas pendukung.


Momen Photo Bersama HIMPAUDI Lotim, PJ.Bupati Dan Kadis Dikbud Lotim.

Sementara itu ditempat yang sama Kadis Dikbud Izzuddin mengatakan kolaborasi dan sinergitas harus tetap terbangun. Para Guru sebagai tenaga pendidik yang terhimpun dalam HIMPAUDI diharapkan mampu jemput bola dengan melakukan pendekatan pendekatan kepada Para Anggota Dewan yang resesnya lebih dominan mengarah ke Pendidikan.


"Silahkan rajin -rajin  silaturahmi ke Dewan Dewan kita karena disana itu dananya besar tapi  kita tidak ada wewenang untuk ikut mengurus dana Reses Dewan untuk Pendidikan,", pintanya.


Izzuddin juga meminta kepada para guru agar terus meng Up date datanya di Dapodik agar bisa diusulkan untuk penambahan DAK ditahun berikutnya.


"Harapan kami agar semua guru tetap meng up date datanya setiap tahunnya, untuk DAK Permohonan kita sudah 800 miliar. Buktinya tidak pernah kurang kita dapat DAK dari 100 Miliar keseluruhan", tuturnya.


Ketua HIMPAUDI Lotim Usman dalam pemaparannya menyampaikan sejumlah harapan para Guru akan kesejahteraan dari Tunjangan atau insentif sampai kepada upaya pemberdayaan Lembaga Pendidikan Swasta seperti PKBM yang ada.


"Alhamdulillah dengan hadirnya Bapak Pj Bupati hari ini, apa yang menjadi pertanyaan, harapan sekaligus Keluhan teman teman guru yang notabene sukarela ini langsung di Respon positif oleh beliau ", tuturnya.


Mewakili para guru PAUD Usman menyampaikan harapannya agar kedepan keberadaan para Guru PAUD bisa mendapat perhatian melalui APBD baik yang formal maupun non formalnya.


"Posisi mereka sama, untuk mengabdi bahkan bisa dikatakan lebih berat dari SD dan SMP karena beratnya mereka mengasuh anak orang dari usia balita", bebernya.


Terakhir Usman juga meminta agar apa yang menjadi tuntutan dan juga harapan para Guru PAUD terutama yang swasta pada sesi tanya jawab bisa menjadi perhatian Pj.Bupati Lotim.


Hadir dalam kegiatan tersebut semua Guru PAUD yang tergabung dalam HIMPAUDI Lombok Timur. (red).





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadir Di Acara Silaturahmi Dan Ramah Tamah HIMPAUDI, Pj. Bupati Terima Harapan Para Guru PAUD.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan