DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Dinas Dikbud Lotim Terima Kunjungan Pengawas Dinas Pendidikan Tanah Bumbu.

Tuesday, January 30, 2024, January 30, 2024 WIB Last Updated 2024-01-31T06:16:44Z

Proses Penyerahan Cendramata Oleh Kadis Dikbud Lotim Dan Sekdis Pendidikan Tanah Bumbu, Rabu (31/01/23).


Lombok Timur - Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Lotim menerima Kunjungan Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu Propinsi Kalimantan Selatan. Suasana penyambutan yang didominasi Pakaian adat Sasak. 


Kunjungan  dalam rangka Study Komparatif Pengawas tingkat Paud,TK dan SMP terkait Upaya pengenalan Budaya lokal Daerah dan ajang berbagi ilmu dan pengalaman seputar lingkup pendidikan.

Sambutan Oleh Sekdis Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan Ahmad Subari.


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Dikbud Izzudin, kedatangan para Pengawas dari  Dinas Dikbud Tanah Bumbu murni mempelajari kearifan lokal dan adat tradisional suku sasak dalam konteks pendidikan.


"Kita kehadiran tamu para pengawas ini murni dalam rangka pengenalan pendidikan budaya dan adat sasak di daerah kita Kabupaten Lotim ", terang Izzuddin Rabu, (31/01).


Kegiatan akan berlangsung selama Satu hari dimulai dari pengenalan Senin tari tradisional Gandrung, alunan suling Turun Tangis, dilanjutkan pengenalan Produk makanan lokal khas Sasak.


Sekdis Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu Ahmad Ahmad Subari dalam sambutannya mewakili rombongan Pengawas menyampaikan kekagumannya akan sarana prasarana di Lombok terutama Jalan raya.


"Saya yakin proses belajar mengajar di Lombok bisa berjalan lancar, karena akses jalannya yang luar biasa", tuturnya.

Sambutan Kadis Dikbud Lombok Timur - NTB. Izzudin.


Ahmad Subari juga mengucapkan terimakasih kepada Kadis Dikbud yang sudah menyiapkan penyambutan dalam Konsep Budaya Lokal Sasak. Mulai dari Pakaian adat, Pertunjukan Seni sampai kepada kuliner khas Lombok.


"Kami yang hidup dengan beraneka ragam suku ras dan agama melihat harmonisasi dan pelayanan berbaur cinta budaya seperti ini jadi sangat terkesan", tambahnya.


 

Ia berharap kunjungan yang di rangkai Study Komparatif ini bisa juga dilakukan Dinas Dikbud Lombok Timur agar silaturahmi serta berbagi pengalaman sistem pembelajaran bisa terus berlanjut.


Sepertinya kunjungan kami disini akan menjadi kenangan terindah kami jelang pensiun kami yang bisa kami ceritakan untuk peserta didik kami, dan kami berharap Dinas Dikbud Lotim bisa berkunjung ke Daerah kami", tandasnya.

Kadis Dikbud Lombok Timur, Sekdis Dikbud Lombok Timur,Sekdis Pendidikan Tanah Bumbu, Semua Kabid beserta Semua Kanit UPT Dikbud.

Turut hadir dalam acara Kanit UPT Dikbud Se - Kabupaten Lotim dan Kabupaten Tanah Bumbu , Kepala Sekolah Tingkat Paud/TK,SD dan SMP. (red)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Dikbud Lotim Terima Kunjungan Pengawas Dinas Pendidikan Tanah Bumbu.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan