DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Bupati H.L.Fathul Bahri Lantik 7 Kadis Hasil Pansel Lelang Jabatan.

Wednesday, January 31, 2024, January 31, 2024 WIB Last Updated 2024-01-31T15:22:09Z

 

Suasana Pelantikan Tujuh Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemda Loteng Di Ballroom Kantor Bupati Rabu, (31/01).


Lombok Tengah - Setelah lama lowong, akhirnya tujuh jabatan Kepala Dinas di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah kini telah terisi. 


Proses pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Ballroom Kantor Bupati Lombok Tengah, Rabu (31/01/24).


Tujuh Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik sebagai Kepala Dinas ini merupakan hasil dari Pansel lelang jabatan yang dilakukan Pemkab Loteng sebelumnya. 


Berdasarkan hasil Pansel, Pemerintah setempat akhirnya menetapkan Tujuh Pejabat Eselon II yang dilantik yakni M Supriaddin ST sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, DRS HL Herdan MSi sebagai Kepala Dinas Perhubungan, L Sarkin Junaidi S.Sos, M.Si sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, L Sungkul SPd sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Ir Imran M.M. sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, H Masnun Spd. sebagai Kepala Dinas Sosial dan H Nurjahman SP., M.M. sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.


Bupati Lombok Tengah, H.L.Pathul Bahri usai melantik menyatakan, dilantiknya tujuh Pejabat setingkat Eselon II sebagai pucuk pimpinan di OPD merupakan hasil Pansel lelang jabatan beberapa waktu lalu.


Ketujuh Pejabat dilantik  karena dipercaya akan mampu menjalankan tugas dan mengemban amanah yang diberikan. 


"Saya percaya saudara bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya," sebutnya.


Jabatan yang diemban lanjut Bupati merupakan sebuah amanah yang tentu harus dijalankan dengan sebaik baiknya. Oleh karenanya, ia  meminta kepada Pejabat yang dilantik untuk tidak main-main dengan amanah yang diberikan. 


Para Pejabat juga diminta untuk tidak jumawa dengan status jabatan karena amanah itu sebenarnya sangatlah berat. 


"Setelah diambil sumpahnya maka saudara secara resmi menjadi hadam masyarakat, seebagai khodam tentu haruslah menjalankan tugas dengan baik untuk masyarakat Lombok Tengah," pintanya.


Masih Kata Lalu Fathul, sebagai seorang pemimpin, tujuh Pejabat dengan jabatan Kadis  dituntut untuk mampu dengan cermat dalam hal menyelesaikan sebuah perasaan yang muncul. 


Dinamika yang muncul dan terjadi pada Dinas yang dipimpin dan yang terjadi ditengah masyarakat lanjut dia haruslah mampu diselesaikan dengan solusi yang sebaik-baiknya.


Selain itu, dalam menjalankan tugas dan amanah tentu sebagai pucuk pimpinan haruslah memiliki berbagai terobosan dan inovasi. Terutama terobosan dan inovasi yang hebat untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Lombok Tengah.


 "Bapak harus ada terobosan dan inovasi hebat terutama untuk berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," harapnya. 


Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati meyakini ketujuh pejabat yang dilantik merupakan orang pilihan yang dianggap cerdas. Ia juga  meyakini dengan kecerdasan yang dimiliki dalam memimpin sebuah OPD, akan mampu membawa Loteng nantinya menuju kemajuan dan menuju Loteng yang jaya.


"Saya yakin dengan kecerdasan bapak-bapak akan  mampu membawa Loteng yang lebih maju dan menuju Loteng Jaya," tutupnya.(red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati H.L.Fathul Bahri Lantik 7 Kadis Hasil Pansel Lelang Jabatan.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan