DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Bertandan Ke Bupati Lotim, PERTUNI Sampaikan Sejumlah Harapan.

Monday, January 8, 2024, January 08, 2024 WIB Last Updated 2024-01-08T08:41:47Z

 

 Pj.Bupati Lotim Didampingi Kadis Sosial Lotim Saat Menerima Kunjungan PERTUNI Lotim, Senin (8/1/24).

Lombok Timur - Penjabat (Pj) Bupati Lombok Timur menerima kunjungan silaturahim kelompok penyandang disabilitas tuna netra yg tergabung dalam wadah Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Lombok Timur di ruangannya Senin, (8/1/24).


Didampingi Kepala Dinas Sosial Lotim dan Ketua PERTUNI NTB Taufan,  perwakilan Penyandang Tuna Netra Lotim tersebut disambut hangat Pj.Bupati Lotim Drs. H.M.Juaini Taofik.


Dalam sambutannya, Pj. Bupati merespon baik semua usulan, saran dan juga harapan  yg disampaikan oleh perwakillan kelompok disabilitas tuna netra tersebut.


"Kita respon apa yang menjadi usulan dan harapan teman teman Penyandang Tuna Netra ini", ucapnya diwakili Kadis Sosial H.Suroto.


Photo Bersama Pj.Bupati H.M.Juaini Taofik, Kadisos Dan PERTUNI Lotim.


Ketua PERTUNI Lotim ibu Suti menjelaskan jumlah penyandang Tuna Netra yang  sudah masuk anggota PERTUNI Lotim hingga saat ini sudah mencapai 50 orang lebih.


"Kalau jumlah penyandang disabilitas tuna netra banyak, ratusan. Tapi karena masih terkendala akses mobilitas dan alat komunikasi sehingga banyak yang belum tahu kalau ada organisasi ini yg sudah berdiri di Lotim", tuturnya.


PERTUNI berharap kedepan keberadaannya bisa mendapat perhatian dalam mengakses berbagai program Pemerintah.  Sehingga anggota PERTUNI bisa mandiri menjalani hidupnya dan tidak  terlalu tergantung kepada orang lain.


"Kami ingin mendapat berbagai pelatihan seperti Komputer, pelatihan Pijat, dan aneka pelatihan keterampilan lain"ujar Taufan, Ketua PERTUNI NTB yang juga guru SLB di Lotim.


Sementara itu,  PERTUNI Cabang Lotim juga berharap di fasilitasi sekretariat sebagai Pusat kegiatan.


" Alhamdulillah Bapak Bupati langsung menugaskan kami di Dinas sosial untuk memfasilitasi hal tersebut. Bupati juga berjanji memberi bantuan operasional PERTUNI sesuai kemampuan daerah", terang Kadisos Lotim H.Suroto. (red)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bertandan Ke Bupati Lotim, PERTUNI Sampaikan Sejumlah Harapan.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan