DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Pojok Jurnalis Akhir Tahun, FJLT Gandeng Bawaslu Lotim.

Saturday, December 30, 2023, December 30, 2023 WIB Last Updated 2023-12-30T08:40:35Z

 

Komisioner Bawaslu Lotim Di Dampingi Ketua Dan sekretaris FJLT Di Sunrise Land Labuhan Haji. Sabtu, (30/12).

Lombok Timur - Persatuan Wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) gandeng   Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lotim dalam diskusi ' Peran Jurnalis Dalam Mengawal Pemilu 2024'.


Kegiatan yang berlangsung  di Sunrise Land Labuhan Haji Sabtu (30/12/2023) tersebut dihadiri  Komisioner Bawaslu Lotim yang juga sebagai Pemateri Syamsul Hadi.


Dalam acara yang di rangkai Bedah Buku dan Family Gathering,  Ketua FJLT, Rusliadi mengatakan  Penyelenggaraan Pemilu tidak bisa lepas dari peran aktif media dalam menyampaikan informasi. Terutama terkait adanya dugaan pelanggaran baik yang dilakukan oleh para peserta Pemilu maupun penyelenggaranya.


Sehingga kata dia, melalui diskusi itu diharapkan Bawaslu dan Jurnalis yang ada di Lombok Timur bisa sejalan dalam mengungkap fakta walaupun berupa kecurangan yang terjadi dilapangan.


Sementara itu,  Syamsul Hadi selaku Pemateri menyampaikan pentingnya Peranan media dalam mengawal pemilu damai 2024 mendatang.


Oleh  karenanya, Gus Chunk sapaan akrabnya ini mengajak semua  insan media agar berperan aktif dalam memberikan informasi yang positif kepada publik dalam seiap tahapan Pemilu 2024.


"Melalui media mari sama - sama awali benih - benih kebaikan dan mari kita sama sama wujudkan pemilu  damai demi terpilihnya Pemimpin Pemimpin yang diimpikan dan didambakan masyarakat," imbauannya.


Ia juga menambahkan  bahwa saat ini tahapan pemilu 2024 yakni kampanye oleh peserta Pemilu baik legislatif  bersama partainya juga kampanye Presiden dan Wakil Presiden sudah dimulai dan akan berakhir pada  11 Februari 2024. 


" Kampanye ini sangat penting untuk diawasi untuk menjaga adanya keterlibatan pejabat atau PNS pada saat kampanye, bila ada yang ditemukan, teman media publis saja kami dari Bawaslu akan menindaklanjutinya," sambungnya.


Disamping itu juga tambah dia,  saat ini Bawaslu Lotim  melalui Panwascam sedang melakukan tahapan sosialisasi perekrutan pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang penerimaan berkasnya dimulai tanggal 2 -5 Januari 2024.


"Mari yang memenuhi syarat ikut mendaftarkan dirinya sebagai Pengawas TPS dengan menyerahkan berkasnya ke sekretariat Panwascam di tiap kecamatan," pintanya.


Ia berharap Media harus tetep menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi dan pengawasan yang realistis terhadap temuan yang ada di masyarakat juga terkait informasi pengamanan pemilu 2024. Sehingga sesuai harapan semua pada saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang bisa berjalan sukses.


"Lewat Publikasi setiap kejadian yang akurat akan  sangat membantu Bawaslu dalam proses pengawasan demi suksesnya pemilu 2024, oleh karena itu kami minta kerjasama teman teman Jurnalis", pungkasnya. (red).



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pojok Jurnalis Akhir Tahun, FJLT Gandeng Bawaslu Lotim.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan