DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Koramil Selong dan warga Bersihkan Saluran Irigasi Persawahan.

Wednesday, December 27, 2023, December 27, 2023 WIB Last Updated 2023-12-27T12:49:34Z


Lombok Timur - Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1615/Lotim Kapten Inf. Agil memimpin langsung karya bakti pembersihan saluran irigasi di Dusun Genter Barat Desa Sukamulia Kabupaten Lombok Timur, Rabu (27/12).


Karya bakti pembersihan saluran irigasi yang juga dihadiri Forkopimca Sukamulia, Kades Sukamulia, Satpol PP, Pramuka Saka Wira Kartika dan masyarakat setempat itu membersihkan saluran untuk pengairan sawah di desa setempat.


Pasiter Kodim Kapten Inf. Agil dalam kesempatan tersebut mengatakan karya bakti tersebut sebagai kick off atau langkah positif untuk menjaga kebersihan saluran irigasi dari sampah, endapan lumpur dan rumput-rumput yang dapat menghambat kelancaran air sampai ke sawah para petani.


Pembersihan itu juga dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi apabila terjadi hujan lebat yang menimbulkan debet air berlebihan.


"Air hujan dengan intensitas tinggi maka debet air akan lebih, jika saluran irigasi bersih air juga akan lancar mengalir dan tindak menimbulkan genangan air atau banjir," ujarnya.


Agil juga mengimbau warga setempat aktif membersihkan lingkungan yang dimulai rumah masing-masing dan lingkungan lebih luas seperti dusun dan desa sehingga lingkungan akan tertata bersih, rapi dan indah.(red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil Selong dan warga Bersihkan Saluran Irigasi Persawahan.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan