DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Kalak BPBD Bersama Kadis Pariwisata Pantau Bersama Destinasi Wisata.

Monday, December 25, 2023, December 25, 2023 WIB Last Updated 2023-12-26T09:08:39Z

 

Tim BPBD Bersama Kadispar Lotim Saat Memantau Pantai Tanjung Menangis Pringgabaya Selasa, (26/12/23).

Lombok Timur _ Jelang pergantian Tahun,  Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD bersama Kepala Dinas Pariwisata memantau langsung sejumlah obyek destinasi wisata Lotim, selasa (26 /12).


Disampaikan Kalak BPBD Lalu Muliadi, hal itu dilakukan dalam rangka memastikan dan memberikan rasa aman kepada pengunjung sebagaimana instruksi Pj. Bupati lotim Senin, 25 Des 2023.


Obyek obyek wisata yang tidak luput dari pantauan  antara lain pantai Tanjung Menangis Pringgabaya, pemandian Joben, Sembalun , Pantai Sepolong.


"Pemantauan ini akan terus dilaksanakan sampai Tahun baru dengan melibatkan personil BPBP. SAR BPBD, personil pariwisata", Kata Kalak BPBD Lotim.


Selain untuk memastikan tersedianya himbauan himbauan mitigasi bagi para pengunjung, pemantauan juga untuk mendorong pengelola menyiapkan Alat pengaman  standar seperti Ban pelampung dan  alat kesehatan pertolongan pertama. 


"Juga nanti pada H - 1 ataupun H+ 1, dari BPBD dan SAR unit akan menempatkan Unit Rabber boad. Yang paling penting adalah kesiapan dan penempatan personil di semua obyek wisata prioritas", terang Mik Mul sapaan akrabnya itu.


Terhadap potensi longsor dan pohon tumbang di obyek wisata sembalun.

BPBD Lotim juga akan menempatkan 1 Tim TABAH untuk antisipasi kemungkinan yang terjadi.


"Besok Jum'at 29 Des 2023 kami akan chek kembali kesiapan seluruh personil dan peralatan memasuki hari puncak", tandasnya. (red).




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kalak BPBD Bersama Kadis Pariwisata Pantau Bersama Destinasi Wisata.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan