DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Guna Menekan Angka Kecelakaan Lalin, Polres Lotim Gelar Safari Kamseltibcarlantas Di Sekolah.

Wednesday, December 6, 2023, December 06, 2023 WIB Last Updated 2023-12-06T13:32:48Z

 

Personil Polres Lotim Saat Memperagakan Contoh Berkendara yang Aman Di SMKN 1 Selong Rabu, (6/12).

Lombok Timur -  Personel SatLantas Polres Lombok Timur yang dipimpin langsung  Kasat Lantas, AKP Tira Karista, S.I.K., M.Si., melaksanakan kegiatan Safari Kamseltibcarlantas, Rabu (29/11/23). 


Kegiatan yang berlangsung di SMKN 1 Selong tersebut diikuti oleh sekitar 1.400 Siswa dan Siswi.


Disampaikan AKP Tira, Safari Kamseltibcarlantas secara berkelanjutan dilaksanakan sebagai upaya untuk menekan pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas.


Sehingga diharapkan para pelajar bisa menjadi pelopor dalam keselamatan dan ketertiban berlalulintas terhadap dirinya maupun orang lain di wilayah Kabupaten Lombok Timur.


Pada kegiatan tersebut, Kasat Lantas dan personel lainnya menyampaikan materi tentang peraturan berlalu lintas kepada seluruh siswa dan siswi agar para pelajar bisa menjaga keselamatan dirinya maupun pengendara lain di saat berlalu lintas serta tidak melakukan pelanggaran berlalu lintas yang mengakibatkan kerugian diri sendiri maupun orang lain.


Kegiatan Safari Kamseltibcarlantas disambut dengan antusias oleh para siswa-siswi SMKN 1 Selong.


“Kami dari siswa-siswi SMKN 1 Selong berterimakasih kepada SatLantas Polres Lombok Timur atas kegiatan Safari Kamseltibcarlantas di sekolah, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kami, kegiatan tersebut mengingatkan kami untuk menjaga keamanan berlalu lintas, dan juga menegaskan untuk menggunakan helm saat berkendara,” ucap Adelia Puspita Arum, mewakili siswa-siswi SMK lainnya.


Sementara itu Kapolres Lombok Timur melalui Kasat Lantas menyampaikan harapannya atas kegiatan Safari Kamseltibcar Lantas yang dilakukan oleh Satlantas Polres Lombok Timur.


“Kami berharap kegiatan Safari Kamseltibcarlantas ini dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Semoga para pelajar juga senang dengan kehadiran kami di sekolah-sekolah mereka,” pungkas AKP Tira.


Kamseltibcarlantas adalah kepanjangan dari keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas, adalah situasi dan kondisi dimana penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan atau tanpa kendaraan, merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan,adanya ancaman hambatan maupun gangguan. (red)






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Guna Menekan Angka Kecelakaan Lalin, Polres Lotim Gelar Safari Kamseltibcarlantas Di Sekolah.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan