DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Banjir Luapan Jebol Saluran Dan Menggenangi Rumah Warga.

Tuesday, December 12, 2023, December 12, 2023 WIB Last Updated 2023-12-12T13:32:52Z

 


Lombok Timur - Banjir luapan menggenangi perumahan warga di Dusun Tapen Desa Telaga Waru Kecamatan Pringgabaya. Disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Lotim, Banjir tersebut menerpa beberapa rumah warga sekitar pukul 5 hari Selasa sore (12/12).



"Kejadiannya tepatnya di Desa Telaga Waru Dusun Tapen Daya sekitar jam. 5.00 Sore ini" terang Kalaksa BPBD Lotim Lalu Muliadi kepada media ini.


Air Deras tersebut lanjut Mik Mul sapaan akrabnya  tiba - tiba menjebol saluran sehingga memasuki permukiman warga Dusun Tapen.



Di waktu yang sama, Tim kemudian melakukan evakuasi terhadap barang atau benda berharga yang bisa diselamatkan dan mengatasi masalah penyebab banjir.


"Tim dibantu masyarakat melakukan tindakan cepat dan tepat mengatasi penyebab utama banjir", tuturnya.


Dari informasi yang diperoleh Media ini, Tim yang berada di lokasi langsung menghubungi dan melakukan Pembersihan Lumpur dari dalam rumah warga dengan mengerahkan mobil Damkarmat terdekat.


Terakhir, Kalaksa BPBD Lotim mengingatkan kepada warga yang berada atau tinggal di sekitar daerah rawan banjir untuk tetap waspada. Meskipun pada saat kejadian itu tidak terdapat korban jiwa.


"Kami imbau kepada masyarakat. Untuk waspada, walaupun hujan kecil tapi kiriman air dari hulu tetep diwaspadai, apalagi kondisi saluran di hilir banyak sedimentasi", tandasnya. 


Kegiatan di akhiri dengan penyerahan bantuan dari BPBD kepada amaq baihaqi  korban rumah terdampak. (red).





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banjir Luapan Jebol Saluran Dan Menggenangi Rumah Warga.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan