DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Tingkatkan Kemampuan Jurnalisme, BEM Fakultas Dakwah IAIH NW Gandeng FJLT.

Sunday, November 26, 2023, November 26, 2023 WIB Last Updated 2023-11-30T04:03:03Z


Lombok Timur -  Guna meningkatkan kemampuan Mahasiswa dalam dunia jurnalisme, Badan Eksekutif Mahassiswa (BEM) Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Lotim, menggandeng Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) menggelar Pelatikan Jurnalistik tingkat mahasiswa selama dua hari 26-27 November 2023 di Auditorium Kiyai Hamzanwadi kampus setempat.


Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Dakwah, Dr. Hassan Zaini yang diwakili Kaprodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Hasamah Efendi, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada BEM Fakultas Dakwah yang melaksanakan kegiatan Diklat Jurnalistik. Kegiatan tersebut linier dengan mata kuliah yang ada di KPI dan diklat ini menjadi wawasan baru karena akan mendapatkan ilmu dari pratisi jurnalistik itu sendiri.


“Dengan kegiatan ini, tentu akan menambah wawasan terkait dunia jurnalisme yang kian kompleks di era digitalisasi. Saya yakin dengan kualitas para narasumber yang memiliki jam terbang di bidang jurnalsitik peserta akan mendapatkan ilmu dan relasi, karena menjadi seorang jurnalis harus banyak relasi sehingga memudahkan tugas menjadi jurnalis,” ungkap Hasfen saat  membuka diklat Ahad (26/11/23).


Oleh sebab itu, katanya, ia mengajak BEM Fakultas Dakwah memperbanyak relasi. Hal ini dilakukan agar Fakultas Dakwah semakin terkenal dan bisa melqaksanakan berbagai program yang saling menguntungkan dengan pihak yang kita ajak kerjasama itu.


“Teruslah berkegiatan untuk meningkat kualitas diri sebagai mahasiswa. Tidak hanya terpakau dengan ilmu yang didapatkan dibangku kuliah saja. Insya Allah pihak kampus akan mensupport kegiatan-kegiatan yang bermanfaat meningkatkan wawasan mahasiswa,”pungkasnya.


Sementara itu, Ketua BEM Fakultas Dakwah, Husaen Hawari, dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraannya melihat antusiasme peserta. Ia menegaskan pelatihan jurnalistik ini adalah langkah penting dalam membentuk kader jurnalis yang kompeten di lingkungan kampus. “Saya berharap  ilmu yang didapat peserta dapat diimplementasikan dan menjadi bekal menjadi seorang wartawan yang andal dan professional,” tandasnya.


Sebelumnya, panitia melaporkan bahwa Diklat Jurnalistik ini diikuti 30 peserta dari berbagai fakultas di lingkungan IAIH NW Lotim dan mengangkat tema “Membangun Jurnalis Muda yang Inovati, Independen dan Kritsis di Era 5.0”.(red)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kemampuan Jurnalisme, BEM Fakultas Dakwah IAIH NW Gandeng FJLT.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan