DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

DPRD Lobar Ajukan Dua Kandidat Untuk PJ. Bupati. Berikut Dua Nama Tersebut.

Thursday, November 2, 2023, November 02, 2023 WIB Last Updated 2023-11-04T05:10:35Z


Lombok Barat  - DPRD Lombok Barat praktis ajukan dua nama kandidat sebagai PJ. Bupati Lombok Barat yakni Sekda Lobar H. Ilham serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi NTB Ahmad Nur Aulia. Usulan dua nama tersebut dilakukan perihal menyusul berakhirnya masa jabatanH. Fauzan Khalid. 


Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurhidayah membenarkan dua nama sebagai PJ. Bupati Lombok Barat sudah  dilakukan DPRD dalam rangka menindaklanjuti surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Usulan ini 

telah disepakati bersama seluruh anggota DPRD Lombok Barat dan akan segera kita kirimkan sebelum batas waktu pengiriman.


"Dua nama yang sudah ditetapkan  seperti Sekda H. Ilham dan Ahmad Nur Aulia akan segera diusulkan ke Kemendagri," ungkapnya 2/11/23.


Dua nama yang akan diajukan sebagai calon Pj Bupati Lobar berdasarkan kesepakatan yang diambil dengan seluruh pimpinan DPRD Lobar dan ketua-ketua fraksi yang ada. Dua nama yang diusulkan tersebut telah sesuai dengan aturan, yakni pejabat yang diusulkan harus pejabat setingkat Sekda dan pimpinan OPD di lingkup pemerintah provinsi.


Dua fraksi yang mengajukan nama Ahmad Nur Aulia sebagai salah satu calon Pj Bupati Lobar adalah Fraksi PPP dan Fraksi PDIP. Sementara 7 Fraksi, yakni Fraksi Gerindra, Golkar, PKS, Demokrat, Fraksi Amanat Demokrasi, Fraksi PKB, serta Fraksi Berkarya mengajukan nama H. Ilham.


Namun demikian, siapapun yang nantinya lolos sebagai Pj Bupati Lobar, politisi Gerindra itu berharap agar nantinya yang bersangkutan bisa bersikap netral. 


“Tahun 2024 itu tahun politik, ada Pileg dan Pilkada. Jangan sampai bawa misi atau kepentingan,” tegasnya.


Munculnya nama Ahmad Nur Aulia sebut Nurhidayah, berdasarkan usulan dua fraksi yakni PDIP dan PPP. 


“Pengusulan sudah ditandatangani pimpinan Dewan, kemudian akan kirim ke Mendagri,” ujarnya.


Diketahui, masa jabatan Bupati Lobar dan Wakil Bupati Lobar hasil Pilkada 2018 akan berakhir pada Desember tahun ini. Jelang Pilkada November mendatang, Kabupaten Lobar akan mengalami dua kali pergantian Kepala Daerah, yakni Bupati Lobar H. Fauzan Khalid akan digantikan oleh Wakil Bupati Lobar Hj. Sumiatun, sementara jabatan Hj. Sumiatun sebagai Bupati Lobar akan berakhir pada Desember mendatang dan dilanjutkan oleh Pj Bupati Lobar sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati definitif hasil Pilkada nantinya. (red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRD Lobar Ajukan Dua Kandidat Untuk PJ. Bupati. Berikut Dua Nama Tersebut.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Iklan