DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Tahun Depan, Inspektorat Lotim Akan Di Alih Fungsi Menjadi Mall Pelayanan Publik.

Friday, October 27, 2023, October 27, 2023 WIB Last Updated 2023-10-27T22:52:19Z

 


Lombok Timur - Guna menjawab tiga Program Kebijakan Prioritas yang di gagas Pj. Bupati H.M. Juaini Taofik yang salah satu pointnya adalah pembuatan Mall Pelayanan Publik (MPP).


Sesuai UU No.25 Tahun 2009 yang menuntut pelayanan yang cepat, mudah dan akuntabel. Kemudian dikeluarkan Permenpan RB No. 23 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik untuk mewujudkan pelayanan publik yang Prima.


Dinas PMPTSP bersama beberapa SKPD terkait yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada Masyarakat akan membuka blok atau  distro pelayanan di Kantor Inspektorat Lotim awal Tahun 2024 mendatang.


Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas PMPT-SP Husnul Basri saat ditemui Media ini diruang kerjanya Jum'at, (27/10/23). Gedung Inspektorat terpilih sebagai lokasi Mall Pelayanan Publik karena dinilai strategis disamping posisinya tepat berada di depan Kantor Bupati Lotim dengan model bangunan yang dinilai cocok untuk dijadikan Mall Pelayanan.


"Namanya kan Mall Pelayanan Publik, jadi tempatnya memang harus memadai, supaya orang yang datang kesana merasa nyaman dan enak dalam mengurus proses perizinan ", tuturnya.


Kedepan tambah Husnul Basri, masyarakat tidak perlu lagi beritanya dimana Mall Pelayanan Publik, sebagai contoh tidak perlu naik tangga ke lantai 4 Kantor Bupati mencari Dinas Sosial untuk keperluan SKTM ataupun Bantuan Sosial lainnya. Akan tetapi dengan cukup datang ke MPP semua post pelayanan tersedia. Termasuk Petugas BPJS, Dinas Dukcapil, Dinas Koperasi Dan UKM, Dinas Lingkungan Hidup dan BPJS.


"Kita juga akan bangun komunikasi dengan pihak Kepolisian, misalnya untuk layanan SAMSAT, intinya memudahkan pelayanan. Jadi masyarakat yang datang jauh - jauh ke Selong tidak lagi bertanya tanya cukup ke satu lokasi saja", tambahnya.


Sementara untuk Kantor Inspektorat akan bergeser ke Kantor SatPol PP dan Kantor Dinas PMPT-SP akan di tempati SarPol PP. Untuk Kantor Dinas PMPT-SP pindah ke Lantai 2 Kantor Inspektorat yang akan dijadikan MPP.


Sebagai Ketua Tim Percepatan pembentukan MPP, Kadis PMPT-SP ini mengatakan memang butuh waktu proses pembentukan Mall. Namun pada Tahun 2024 mendatang, MPP di pastikan akan mulai beroperasi. (red).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tahun Depan, Inspektorat Lotim Akan Di Alih Fungsi Menjadi Mall Pelayanan Publik.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan