DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Pj Bupati Lotim Lantik Inspektur Inspektorat Jadi Pj. Sekda Lotim. Lombok Timur - Pelantikan

Thursday, October 5, 2023, October 05, 2023 WIB Last Updated 2023-10-06T22:36:49Z

 


Lombok Timur - Pelantikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, Hj. Baiq Miftahul Wasli yang saat ini menjabat inspektur pada Inspektorat Lotim. pelantikan dilaksanakan di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktifitas (BPVP) Lenek, Lombok Timur, Kamis (5/10/2023).



Pada kesempatan itu Pj Bupati Lombok Timur Drs. H.M. Juaini Taofik mengatakan pelantikan dinilai pantas karena telah memenuhi persyaratan secara aturan. 


"Selain pejabat senior di pemerintahan, Hj. Baiq Miftahul Wasli sesuai treking secara administrasi pun telah memenuhi syarat untuk satu tahun ke depan", sebutnya.


Masih kata Juaini Taofik, sesuai regulasi yang ada jelas penetapan dan pengangkatan  Pj. Sekda Lotim diperbolehkan satu nama. Karena Penjabat tidak defenitif maka tidak melalui mekanisme Pansel.



Adapun  tugas baru  Pj Sekda lanjut dia adalah membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, mengkoordinasikan secara administratif dan pelayanan administratif. Pelayanan administratif ini kata dia, seperti penyusunan regulasi seperti Perda, Perbup dan aturan lainnya.

Untuk memastikan agar RPJMD 2024 dapat berjalan sesuai dengan mimpi itu, Juaini Taofik mengatakan bahwa peran strategis Pj. Sekda seperti yang diharapkan dapat mengkoordinasikan dengan OPD yang ada.



Juaini Taofik juga mengisyaratkan tentang titik tekan pelaksanaan program prioritas pusat. Sebaimana soal stunting, pelayanan publik hingga pelaksanaan Pemilu.



Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat untuk bersabar jika aspirasi ditingkat bawah sedikit berkurang diserap hingga menunggu kepala daerah defenitif terpilih.


"Kami pastikan pelayanan publik berjalan normal dan menjalankan program yang menjadi prioritas pusat dan melanjutkan pekerjaan yang telah ada. Titik tekannya bahwa kami ini ASN dan kami tidak punya janji-janji politik," terangnya.



Lebih jauh disampaikannya,  sebagai Pj  Bupati dirinya hanya menyiapkan landasan yang kuat untuk melakukan take off bagi siapa saja yang terpilih dalam Pilkada nantinya. Termasuk salah satunya adalah menyehatkan APBD Kabupaten Lotim.



"Prioritas kami ini menyehatkan APBD 2024. Jikalau ada belanja-belanja yang tidak produktif dan efisien tentunya akan tergambar dalam APBD 2024", Tutupnya.(red)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Lotim Lantik Inspektur Inspektorat Jadi Pj. Sekda Lotim. Lombok Timur - Pelantikan

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan