DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Lambur Masbagik Kembali Mengadakan Event Tahunan Belanjakan Dan Perisaian.

Sunday, October 22, 2023, October 22, 2023 WIB Last Updated 2023-10-23T00:39:34Z


Lombok Timur - Lestarikan Budaya masyarakat Sasak,  Lombok Membaur (Lambur) Masbagik bersama Pemerintah Desa  berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi NTB kembali melakukan event tahunan "Masbagik Festival VIII" atraksi Belanjakan dan Perisaian yang di rangkai dengan pameran UMKM dan pagelaran Musik berlokasi di gedung Gelanggang Remaja Masbagik.


Kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 22 Oktober hingga 10 November 2023 tersebut dirangkai dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023.


Panitia pelaksana Wildan kepada Media ini mengatakan gedung Gelanggang Remaja terpilih sebagai lokasi karena dinilai strategis dan tidak membutuhkan biaya banyak dalam persiapannya seperti dilapangan Masbagik sebagai lokasi di tahun tahun sebelumnya.


"Disini lokasinya pas, karena kita gak perlu lagi menyiapkan karung yang banyak atau dinding pembatas untuk membuat lingkaran karena kalau di Lapangan Masbagik terlalu luas", terangnya.


Kegiatan yang di sponsori Rokok Kansas dan Kilimanjaro tersebut dihari  pertama menampilkan 5 pepadu (petarung) Belanjakan. Antusias masyarakat terbilang sangat ramai karena di hari pertama saja sudah di padati ratusan penonton.



Sementara untuk peserta Belanjakan Dan Perisaian, Panitia membuka ruang kepada siapa saja yang mau baik dari tingkat anak anak, remaja hingga dewasa se Pulau Lombok.


"Pesertanya bebas, dari mana saja kita welcome selama mereka mau bertanding silahkan saja", imbuhnya.


Koordinator BKD Kecamatan ini menambahkan, tradisi atau budaya Belanjakan dan Perisaian tersebut adalah guna mencari bibit yang akan di kirim untuk mengikuti lomba olahraga bela diri lainnya selain sebagai wadah mempertahankan dan melestarikan budaya yang sudah mengakar dikenal bukan saja di kancah nasional namun juga mancanegara.


"Event Belanjakan dan Perisaian sudah dikenal dan  mendunia, melalui sosial media sudah banyak yang tau dan tidak asing lagi", sebutnya.


Adapun doorprize atau hadiah untuk para pemenang beraneka ragam dari Kulkas, Mesin Cuci, Televisi dan yang lainnya.


"Hadiahnya insyaALLOH memuaskan pokoknya", tandasnya.


Sementara untuk karcis atau Tiket masuk, dengan hanya merogoh uang  15 Ribu rupiah, penonton sudah bisa  mendapatkan 1 Bungkus Rokok Kansas dan Tiket masuk.


Terakhir Panitia berharap, para pepadu atau peserta tetap bertanding sportif tanda dendam. Dan tidak menjadikan permainan tersebut untuk adu kekuatan namun lebih kepada adu taktik atau strategi.


"Panas diluar boleh, asalkan jangan sampe panas didalam saja, makanya setelah mereka berduel, mereka salaman dan saling berpelukan sebagai tanda kalau ini hanyalah sebuah permainan dan tidak sampai menggunakan emosi", tuturnya.


Selain itu, Panitia juga berharap tahun ini Event Belanjakan dan Event Perisaian tahun ini bisa lebih sukses dari tahun sebelumnya.


"Mari datang dan sukseskan acara ini karena dijamin pasti seru, hadiahnya juga lebih seru dan dapat rokok satu bungkus yang harganya lebih murah dari harga toko" guyonnya.  (red).





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lambur Masbagik Kembali Mengadakan Event Tahunan Belanjakan Dan Perisaian.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan