DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Wabup Nursiah Pesan Nakes RSUD Praya Supaya Humanis Bekerja.

Wednesday, September 6, 2023, September 06, 2023 WIB Last Updated 2023-09-10T11:36:05Z



Praya - Wakil Bupati Lombok Tengah H.M.Nursiah berpesan kepada perawat di RSUD Praya untuk selalu sabar dan ikhlas dalam melayani pasien. Sebab dengan kesabaran dan keikhlasan maka apa yang dijalankan dalam tugas sehari-hari akan mendapatkan berkah dari Allah SWT..

Selain sabar dan ikhlas, Wabup juga berpesan agar senantiasa untuk menjaga kesehatan karena jika tidak sehat maka tidak akan bisa melayani pasien. "Harus selalu sehat, harus sarapan pagi, jaga kesehatan agar tetap bisa melayani pasien" ungkap Wabup kepada petugas kesehatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Praya, Senin (05/09).

Wabub mengatakan petugas kesehatan setiap hari melayani pasien dengan berbagai macam keluham dan karakteristik pasien dan keluarganya karena itu harus dihadapi dengan penuh kesabaran. 

Kepada pasien dan keluarga pasien yang ditemuinya di sejumlah ruang perawatan, Wabup selalu berpesan agar memanfaatkan Rumah Sakit Umum Daerah Praya untuk perawatan kesehatan sebab semua fasilitas sudah tersedia di Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Lombok Tengah itu. "Tidak perlu kerumah sakit lain, di sini semua fasilitas sudah bagus, pelayanan juga sudah bagus, gak perlu kita ke Mataram atau ke mana saja, kita sudah punya semua" ujarnya.

Wabup menilai pelayanan di RSUD Praya terus mengalami kemajuan dari hari kehari. Kalaupun ada yang masih kurang ataupun ada perawat yang dinilai belum baik, itu adalah oknum dan pelan pelan akan diperbaiki. 

Sementara itu salah seorang Pasien VIP TGH. Selamat Sukur Ikhlas mengatakan pelayanan sudah bagus, petugas kesehatan juga cukup sabar dan ramah melayani pasie. Hanya saja diakui beberapa fasilitas ruangan seperti lampu kamar kecil mati dan plafon ruangan terlihat akan ambruk akibat bocor. "Lampu kamar kecil ditempat saya mati, plafonnya juga sudah mau jatuh akibat bocor, itu saja yang harus diperhatikan, kalau soal pelayanan sudah bagus" ujarnya. 


Wakil Bupati Lombok Tengah Nursiah keliling kesejumlah ruang perawatan seperti di VIP, Ruang Dahlia, IGD, untuk mengunjungi pasien sekaligus memastikan pelayanan di rumah sakit sudah membaik. 


Sementara itu Direktur RSUD Praya Mamang Bagiansyah mengatakan perubahan pelayanan kesehatan di RSUD Praya terus dilakukan. Tidak hanya pembenahan pelayanan tetapi juga melengkapi fasilitas kesehatan. Dia berharap dukungan semua pihak agar rumah sakit umum daerah Praya nanti menjadi Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Lombok Tengah. "Pelan pelan kami perbaiki, yang kurang kami lengkapi, yang sudah baik kami lanjutkan, mohon dukungan semua pihak" ujarnya.(red)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Nursiah Pesan Nakes RSUD Praya Supaya Humanis Bekerja.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan