DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

SAT POLAIRUD POLRES LOTIM BERHASIL MENGUMPULKAN 5 TON SAMPAH.

Sunday, September 24, 2023, September 24, 2023 WIB Last Updated 2023-09-24T14:12:16Z


Lombok Timur _ SAT POLAIRUD POLRES Lotim melaksanakan giat bersih pantai CLEAN UP PANTAI yang berlokasi di Pantai Labuhan Haji.


Kegiatan juga  dihadiri Anggota Polres Lotim,Kodim 1615 Lotim beserta antusias masyarakat dan mahasiswa. Dari laporan yang diterima Humas Polres Lotim, giat tersebut diselenggarakan dalam rangka "AKSI CLEAN UP TERBESAR DI DUNIA 196 NEGARA/38 PROPENSI DAN 13 JUTA RELAWAN".


Dari kegiatan itu, SAT POLAIRUD Polres Lotim berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 5 ton sampah di pantai Labuhan Haji. Tumpukan sampah kemudian diangkut dan dibuang menggunakan truk yang sudah disiapkan oleh panitia aksi untuk kemudian dibuang di TPS.



Selanjutnya, menjelang siang atau sekira pukul 12.30, petugas melanjutkan giat Patroli rutin dalam rangka menciptakan  kondisi yang aman di Pelabuhan Perikanan dan sekitarnya.


Kasat POLAIRUD Polres Lotim AKP Sudarman,S.Sos, melalui Kasi Humas Polres IPTU Nikolas Oesman menjelaskan bahwa Kegiatan tersebut adalah sebagai kegiatan rutin SAT POLAIRUD Polres Lotim dalam rangka menekan terjadinya tindak pidana.


"Selain juga sebagai  upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada nelayan maupun masyarakat yang sedang beraktifitas dalam pelabuhan dan sekitarnya", tuturnya.




Adapun Inventaris yang digunakan adalah satu unit Kapal c3 dengan no lambung kp XXI-1017 dan satu unit Kapal c3 dengan no lambung kp XXI-1010. 


Terakhir, anggota  SAT POL AIRUD Polres Lotim melaksanakan pengamanan di tempat wisata Pantai Pidana dan menghimbau kepada para pengunjung tempat wisata agar tetap mengutamakan keselamatan diri sendiri dan bersama-sama menjaga kebersihan pantai.(red)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SAT POLAIRUD POLRES LOTIM BERHASIL MENGUMPULKAN 5 TON SAMPAH.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan