DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Oknum Pengurus LSM KPK Di Gelandang Polisi.

Friday, September 15, 2023, September 15, 2023 WIB Last Updated 2023-09-17T00:38:56Z

 



Lombok Timur _ Seorang oknum Pengurus LSM KPK akhirnya ditangkap Tim Saber Pungli Polres Lombok Timur setelah lama menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).


Oknum pelaku dengan inisial SF (36) yang diketahui  warga Praya -  Lombok Tengah itu di bekuk di rumahnya tanpa perlawanan pada Kamis sore (14/9/23) sekitar pukul 17.30 wita.


Dia ditangkap setelah sekitar empat tahun menjadi DPO yakni terhitung sejak tahun 2020 sampai 2023. Sedangkan sebelumnya dua orang oknum pengurus LSM KPK sudah dijatuhi hukuman atas perbuatan yang dilakukan.


Dengan melakukan tindak pidana pemerasan dan pengancaman terhadap korban yang menjadi kelompok penerima bantuan Gapoktan tahun 2020 di salah satu warung Makan Desa Terara.


Sementara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dibawa ke Mapolres Lotim guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.


Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan, kejadian dugaan pemerasan tahun 2020 yang dilakukan pelaku bersama dengan teman-temannya terhadap kelompok Gapoktan yang diduga melakukan penyelewengan dana bantuan dari Dinas Pertanian tahun 2020.


Pelaku dengan mengatasnamakan LSM KPK meminta sejumlah uang kepada korban agar tidak melaporkan ke aparat kepolisian. Karena merasa tertekan akhirnya korban ketemu dengan pelaku di salah satu warung dengan memberikan sejumlah uang kepada pelaku.


Selanjutnya tidak berapa lama aparat penegak hukum menangkap dua orang pelaku untuk diproses dan sudah dijatuhi hukuman atas perbuatannya. Sedangkan satunya melarikan diri dan sekarang sudah diamankan setelah sekian lama menjadi DPO.


Kapolres Lotim melalui Kasi Humas, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan penangkapan DPO pungli yang dilakukan oknum pengurus LSM KPK bersama dengan teman-temannya.


" Memang benar bahwa pelaku adalah DPO sejak tahun 2020 kini berhasil diamankan untuk diproses secara hukum,” tandasnya. (red).





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Oknum Pengurus LSM KPK Di Gelandang Polisi.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan