DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Bereaksi Di SMP IT, Seorang Maling Yang Juga Residivis Di Tangkap Polisi.

Wednesday, September 13, 2023, September 13, 2023 WIB Last Updated 2023-09-14T05:40:43Z

 


Lombok Timur _ Polres Lotim berhasil menangkap pelaku pencurian yang berlokasi di SMP IT TGH. Umar Kelayu. Pelaku di tangkap di rumahnya pada Rabu sore (13/9) sekitar pukul 17.50 wita.


Dengan identitas pelaku a.n. Sahril Anwar alias Bonar (39 Thn) warga Desa Kelayu Utara, Kecamatan Selong,Kabupaten Lotim  yang merupakan residivis. Kemudian digelandang ke Mapolres Lotim guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dan menjalani proses hukum lebih lanjut.


Penangkapan itu di benarkan Kasat Reskim Polres Lotim melalui Kasi Humas, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi. 


" Iya, betul ada pelaku pencurian di SMP IT TGH Umar Kelayu ditangkap yang merupakan residivis,” terangnya.


Ia menuturkan kasus pencurian terjadi pada bulan Agustus 2023 lalu, dimana pelaku melakukan aksinya di SMP IT TGH Umar tersebut bersama temannya. Pelaku masuk ke dalam ruangan sekolah dengan cara merusak pintu ruangan dalam posisi terkunci.


Lalu melakukan aksinya dengan mengambil laptop, proyektor, monitor Komputer, wireles dan printer, setelah itu pelaku meninggalkan lokasi. Setelah itu keesokan harinya pihak sekolah baru mengetahuinya adanya pencurian dengan melaporkan ke kantor polisi.


“Setelah adanya laporan kami langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan, sehingga berhasil menangkap pelaku di rumahnya tanpa perlawanan,” bebernya.


Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah  2 Unit Laptop Merek Zyrex Chromebook M432, 1 Buah Obeng, dan  1 Unit SPM Honda Beat Street.


Lebih jauh disampaikannya, saat ini Tim masih melakukan pencarian terhadap sebagian barang bukti yang sudah di jual oleh pelaku dan tim masih melakukan pengejaran terhadap salah seorang pelaku lainnya yang indentitasnya sudah di kantongi.


"Saat ini Pelaku dan Barang Bukti kami amankan di Polres Lotim guna pengembangan & proses hukum lebih lanjut ", pungkasnya. (red)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bereaksi Di SMP IT, Seorang Maling Yang Juga Residivis Di Tangkap Polisi.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan