DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Berhasil Lobi Ke Pusat, Pemda Loteng Akan Rekrut 891 ASN Jalur P3K.

Monday, August 7, 2023, August 07, 2023 WIB Last Updated 2023-08-09T21:11:02Z

 


Praya - Perhatian Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul  Bahri terhadap tenaga honorer di Kabupaten Lombok Tengah sangat tinggi. Terbukti dari hasil Lobi yang direspon langsung Pemerintah pusat.


Hal itu kemudian menjadi angin segar bagi tenaga honorer, guru Tenaga Kesehatan dan tenaga teknis, pasalnya pemerintah daerah tahun ini kembali membuka formasi ASN jalur P3K. 


Adapun untuk formasi pengangkatan ASN jalur P3K tahun 2023 sebanyak 891 orang yang terdiri dari 713 orang untuk tenaga kesehatan termasuk didalamnya K2 serta tenaga teknis 59 orang dan tenaga guru sebanyak 119 orang untuk bidang studi yang masih dibutuhkan antara lain Bahasa Indonesia, PKN, Penjaskes, Prakarya, BK dan Seni Budaya.


Sementara itu, untuk Tenaga Teknis terutama K2 yang masih tersisa bisa mengikuti seleksi dengan catatan sudah sarjana. 




"Model seleksinya adalah tes tulis seperti yang biasa dilakukan" kata Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri didampingi Sekda Kabupaten Lombok Tengah H.L.Firman Wijaya dan Kabid Mutasi L.Imam di ruang kerjanya Senin (07/08/23).


Pada kesempatan itu, Pathul Bahri menegaskan Pemerintah Daerah saat ini masih menunggu keputusan pusat terkait jadwal seleksi serta dokumen persyaratan yang dibutuhkan. 


 "Kita masih tunggu konfirmasi dari pusat soal jadwal seleksi, nanti bisa ditanyakan ke BKSDM Kabupaten Lombok Tengah lebih lanjut" ungkapnya.


Dia berharap ditahun depan akan ada lagi pengangkatan Jalur P3K sampai tenaga honorer betul betul habis. 


"Usaha terus kami lakukan, demi saudara saudara kita yang masih honor karena itu jangan lupa kita berdoa dan bersyukur" tutupnya.(red)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berhasil Lobi Ke Pusat, Pemda Loteng Akan Rekrut 891 ASN Jalur P3K.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan