DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Pemda Sumbawa Besar Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah Berbasis Desa.

Saturday, July 22, 2023, July 22, 2023 WIB Last Updated 2023-07-22T09:27:16Z

 


Sumbawa Besar _ Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah Berbasis Desa yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd, Kepala Dinas Lingkungan Hidup - Ir. Syafrudin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan provinsi Nusa Tenggara Barat - Zulmansyah,S.Hut.,M.Si, OPD terkait, Camat, Lurah dan Kepala Desa, pada Senin (17/07/2023) bertempat di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa.


Dalam sambutannya Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan hari ini adalah hari yang sangat penting bagi saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa karena acara ini adalah rapat program pengelolaan sampah pendekatan Mandiri berbasis desa karena fenomena-fenomena selama ini dari tahun 2018 Pak Gubernur beserta wakil gubernurnya selalu memberikan informasi-informasi edukasi-edukasi edukasi mengenai zerowiste namun pada kenyataannya pada implementasi sampai ke masyarakat belum sepenuhnya maksimal," ungkap Hj Novy akrab disapa Wabup Sumbawa ini.


Lanjut Hj Novy mengatakan bahwa, Mungkin di luar sana bahwa sampah secara sisi negatifnya akan membawa petaka bencana terjadi banjir, tetapi di sisi positifnya menghasilkan pundi-pundi uang yang luar biasa oleh karena itu bagaimana kita selaku perpanjangan tangan dari pemerintah Kabupaten Sumbawa, Kecamatan, Desa maupun Kelurahan untuk membaca peluang tentang pengelolaan sampah ini menjadi pundi-pundi uang, oleh karena itu jangan terlalu banyak teori tetapi sekarang langsung praktek.




"Masalah sampah ini merupakan PR terbesar kita semua yang ada di Kabupaten Sumbawa, Percuma saja berkeadaban jikalau kita sendiri tidak melakukan  masalah terkait sampah ini," tegas Hj Novy.


Oleh karena itu, Wakil Bupati berharap kepada Kepala Desa atau kelurahan untuk selalu bekerja bersama dan berkoordinasi bagaimana masyarakat ini supaya digerakkan untuk selalu melakukan gotong royong dalam membersihkan sampah di lingkungan masing-masing untuk mencapai Sumbawa Gemilang yang berkeadaban," tutupnya. (red)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemda Sumbawa Besar Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah Berbasis Desa.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan