DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Harlah Ke -24, LMND NTB Launching Posko Anti Liberalisasi Dan Komersialisasi Pendidikan.

Tuesday, July 11, 2023, July 11, 2023 WIB Last Updated 2023-07-12T04:18:04Z


Selong - Harlah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demonstrasi (LMND) Ke - 24 berlangsung di Lesehan Asri, mengusung tema "Pemilu 2024 Masa Depan Pendidikan Nasional" Rabu, (12/7/23).


Ketua Panitia Harlah LMND Ke - 24 Andri Saputra dalam laporannya menyampaikan dalam rangka Hari Lahir LMND yang dirangkai Gathering LMND NTB  dan Launching Posko Anti Liberalisasi dan Komersialisasi Pendidikan. 




"LMND berharap Pancasila bisa tetap menjadi landasan dalam menegakkan Demokrasi di Indonesia. Dengan tetap menjunjung tinggi dan membumikan Pancasila di Bumi Pertiwi", kata Andri.


Ketua Wilayah LMND Rohman Rofiki dalam sambutannya mengatakan apa yang dilakukan saat ini adalah implementasi dari persatuan dan solidaritas LMND menyeluruh di Indonesia yang menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik terutama dari sektor Pendidikan Nasional.


LMND yang didirikan pada tahu 1999 kata Rohman sampai dengan tahun 2023 masih tetap  konsisten membela apa yang menjadi hak hak rakyat di Indonesia. 





Melalui beberapa jargon yang tetap terus ditegakkan. Salah satunya isu Pendidikan harus menjadi isu prioritas pada Pemilu 2024 mendatang yang fundamental yang harus diperjuangkan.


"Perbaikan pendidikan berangkat dari keresahan karena biaya pendidikan setiap tahunnya selalu mengalami kenaikkan dan itu berdasarkan data OJK", ungkapnya.


Ia menyayangkan kurang pedulinya para Wakil rakyat menyuarakan Pendidikan di Indonesia. Sebagai contoh Beasiswa untuk Mahasiswa di NTB yang teknisnya masih dinilai masih amburadul. Rohman menyayangkan subsidi pendidikan yang terkesan masih timpang tindih. Dimana, masih ada Mahasiswa yang sejatinya tidak layak untuk dapat Subsidi sementara masih banyak Mahasiswa yang justru layak mendapatkannya.




"Desain Beasiswa kita di NTB masih amburadul, disamping biaya pendidikan yang semakin tinggi", keluhnya.


LMND berharap ada solusi dari Pemerintah Provinsi NTB dan bawahannya bisa peduli terhadap biaya Pendidikan dan Biaya Tempat Tinggal untuk Mahasiswa NTB.


Selain itu LMND NTB juga mendorong Pemerintah agar bisa membuka lapangan kerja. LMND juga mendorong program UKM untuk Para Mahasiswa yang bersifat komunitas agar kedepan para Mahasiswa bisa mandiri dan tidak menjadi pengangguran.


"Ideologi tentang Pendidikan dan Ekonomi harus tetap kita perjuangkan teman - teman", pinta Rohman.


Andra Ashadi, alumni LMND dalam sambutannya menyampaikan ideologi LMND juga mengemban ideologi Pancasila dengan menggaungkan semangat "Gotong Royong" dalam kesehariannya.


"Saya berharap kawan kawan bisa memperdalam ideologi kita dan memperluas semangat gotong royong kita", pintanya.


Mewakili Pemerintah Daerah Lombok Timur Ir. Agus Masriadi. Kabag SDA Setda Lotim menyampaikan agar para Mahasiswa tetap bersungguh-sungguh meningkatkan kualitas dan kapabilitas. Dan merebut apa yang menjadi posisi posisi strategis demi kemajuan negeri. Ia juga mengimbau kepada rekan Mahasiswa untuk tetap mengedepankan etika yang baik dalam penyampaian aspirasi.


"Kalau ada kebijakan yang tidak pro rakyat silahkan teman-teman perjuangkan. Saya sendiri tidak pernah alergi terhadap demo atau kritik karena apa yang disuarakan Mahasiswa itu murni dan tidak dibuat - buat", pungkasnya.



Mantan Sekban Bakesbangpoldagri 2014 ini juga menyampaikan agar Semangat restorasi  melalui ilmu pengetahuan yang dimiliki para Mahasiswa bisa tetap di gaungkan dalam semua sektor demi kemajuan daerah. Ia juga menyarankan kepada Mahasiswa yang tergabung di LMND terutama yang sudah alumni agar mau berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah melalui skill atau kemampuan yang dimiliki.


"Saya berharap adik adik bisa berkarya melalui program program yang bisa tonjolkan demi kemajuan masyarakat "pintanya.


Turut hadir perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Lotim, para tamu undangan dan para alumni LMND Nusa Tenggara Barat.(red).





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Harlah Ke -24, LMND NTB Launching Posko Anti Liberalisasi Dan Komersialisasi Pendidikan.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan