DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Cari Rizki Hingga Malam Hari, Seorang Pedagang Cilok Di Jerowaru Bawa Parang.

Wednesday, July 12, 2023, July 12, 2023 WIB Last Updated 2023-07-14T04:32:10Z

 

Pak Edi Saat Sedang Melayani Pelanggan nya di Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru, Rabu, (12/07/23).

Jerowaru - Seorang pria pedagang Bakso  Cilok yang akrab disapa Pak Edi (40 thn) asal Desa Jerowaru ini punya kebiasaan lain. Dirinya setiap berjualan keliling selalu membawa parang yang ditaruh pas di depan Rombong Bakso Ciloknya.


Dikatakannya Parang yang dibawanya itu bukan tanpa alasan namun dikarenakan jarak pemukiman yang satu dengan yang lain di Kecamatan itu terbilang jauh dengan jalanan yang terkadang banyak ditemukan masih berlubang. 


Selain juga lampu penerang jalan di desa desa sekitaran Jerowaru  yang terbilang sangat minim. Sementara diakuinya, jika ada hiburan malam, dia sering pulang hingga larut malam.




"Alasan saya karena kondisi Jalan yang saya lalui tidak begitu bagus ditambah pencahayaan yang gelap", tuturnya saat dikonfirmasi media ini Rabu, ( 12/7/23).


Edi manambahkan, alasan lainnya adalah pengalaman masa lalunya yang pernah dihadang empat orang pemuda. Namun karena wajahnya yang terlihat tidak asing, keempat pemuda itu beralasan mau mencari Jangkrik.


"Mereka berempat beralasan cari Jangkrik, tapi seperti menghadang di kiiri kanan saya sambil megang rombong", imbuhnya.


Hal lain tambah Edi, karena dirinya selama berjualan keliling sering mendapatkan pemuda kumpul sambil minum Miras alias mabok. 


"Alasan saya bawa Parang juga buat jaga jaga karena saya sering dapat anak anak muda yang minum miras di tengah jalan sambil berkata yang tidak tidak", ungkapnya .




Menanggapi hal itu, Syamsul  Ketua BPD Desa Sukaraja saat dikonfirmasi media ini mengatakan tidak semua kejahatan itu terjadi karena direncanakan, namun ada juga yang karena ada kesempatan. Sehingga mewakili Pemerintah Desa Sukaraja dirinya berharap kepada siapa saja utamanya para pedagang  saat berpergian ataupun mencari Rizki dimalam hari agar tetap waspada.


Bagi yang ingin mencari keluarga atau kerabat, orang yang pernah lama menjadi Fasilitator BPBD Kabupaten Lombok Utara tersebut meminta agar tidak pulang terlalu larut malam. Ia juga mengimbau kepada Warga Desa Sukaraja agar tidak keluar dan pulang hingga larut malam guna mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan.


"Kita tidak pernah tau niat seseorang baik atau tidaknya, tapi saya berharap kepada siapa saja untuk tetap waspada. Dan khusus bagi warga Desa Sukaraja untuk selalu berhati - hati dan tidak berkendara di malam hari, kalau tidak ada urusan yang penting", imbaunya. (red)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cari Rizki Hingga Malam Hari, Seorang Pedagang Cilok Di Jerowaru Bawa Parang.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan