DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Hari Donor Darah Sedunia, UTDRS dr R.Soedjono Selong kabupaten Lombok Timur NTB.

Sunday, June 4, 2023, June 04, 2023 WIB Last Updated 2023-06-06T04:18:04Z

 

Lombok Timur _ Dalam rangka memperingati hari donor darah se-dunia,  RSUD dr R.soedjono Selong menyelenggarakan kegiatan Donor darah yang diikuti oleh semua OPD dan semua perangkat daerah mulai dari kabupaten sampai ke pemerintah Desa.


Kegiatan donor darah UTD RSUD dr.R.Soedjono Selong  dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 14.00 WIT. Bertempat di Eks PSC Selong atau gedung 118.



Dalam kegiatan tersebut Bapak Bupati H.M.Sukiman Azmy yang berkesempatan menjadi pendonor darah pertama berharap bahwa kegiatan donor darah tersebut dilakukan setiap bulan dan berharap bahwa gedung eks PSC dijadikan sentral donor darah oleh RSUD Selong.


Lebih lanjut Bapak Bupati juga mengintruksikan RSUD Soedjono Selong terus berupaya memenuhi kebutuhan darah dengan cara melakukan turun ke setiap Kecamatan di kabupaten Lombok Timur.


" Saya mengapreasiasi langkah direktur RSUD Soedjono Selong menyelenggarakan kegiatan donor darah tersebut dan berharap kegiatan donor darah ini berkelanjutan", pungkasnya.


Lalu Jamiri M.Ph Wakil Direktur RSUD dr.Raden Soedjono Selong usai acara mengatakan Kegiatan bertujuan untuk menyediakan darah bagi pasien yang sedang di rawat di RSUD. Banyaknya pasien yang membutuhkan darah dari berbagai golongan darah menyebabkan terjadinya kekurangan ketersedian darah di UTD RSUD dr R.Soedjono  Selong.


Ia menambahkan, setiap 14 Juni diperingati sebagai Hari Donor Darah Sedunia, peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran global baik pemerintah maupun masyarakat pentingnya donor darah.



Sebagai bentuk kepedulian kepada pasien UTD RSUD dr r.soedjono Selong menyelenggarakan donor darah bertempat di eks gedung PSC tanggal 5 Juni 2023.


Donor darah di eks gedung diikut oleh semua kadis dan masing masing-masing OPD mengutus peserta donor kurang 20 orang.banyak juga dari kecamatan yang ada di wilayah Lotim serta semua PKM mengikuti kegiatan donor darah.


Dari UTD RSUD Soedjono Selong menargetkan 400 kantong darah semoga hari ini bisa terpenuhi target tersebut.


Lalu Jamiri berharap masyarakat Lombok Timur bisa berkontribusi membantu meringankan beban yang diderita Pasien dengan melakukan donor darah. Mengingat kata dia, banyak sekali manfaat yang bisa di dapat terutama bagi kesehatan tubuh.


"Kita berharap jangan sampai kita kecolongan darah karena Pasien dengan penyakit tertentu banyak membutuhkan  kantong darah. Jadi di harapkan partisipasi masyarakat untuk ikut mengambil bagian, mengingat Donor Darah membuat jantung menjadi sehat karena sel - sel baru akan terbentuk kembali", pintanya.


Ketua Panitia Rahmatullah berharap bahwa masih banyak masyarakat yang mau ikut serta melakukan donor darah sehingga target bisa dipenuhi dan akan digunakan oleh pasien yang membutuhkan transfusi,panitia juga menyiapkan door prize bagi para pendonor dan akan diundi. Jika ada yang dapat undian tersebut hadiah akan diantarkan oleh panitia ke alamat pendonor.


"Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan moment, membantu sesama", terangnya.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Donor Darah Sedunia, UTDRS dr R.Soedjono Selong kabupaten Lombok Timur NTB.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan