DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Wisata Pantai Tanjung Menangis Kembali Menelan Korban.

Friday, June 2, 2023, June 02, 2023 WIB Last Updated 2023-06-03T13:42:16Z

 


Lombok Timur _ Lokasi wisata Pantai Tanjung Menangis  Desa Pringgabaya, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur kembali menelan korban. 


Kali ini sebanyak  lima  orang pengunjung dari yang berasal dari Lenek menjadi korban terseret arus pantai pada  Jum'at, (2/6/23) sekitar pukul 16.30 wita. Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari lima orang tersebut satu diantaranya atas nama Abib Kholik (13 thn) dinyatakan meninggal.


Korban yang masih berstatus pelajar itu berhasil ditemukan, akan tapi nyawanya Sudah tidak bisa diselamatkan.Sementara dua korban lainnya ditemukan selamat yakni Arya (7thn) dan Abu Kholik (45thn).


Sementara Dian Heri (18thn) dan Ziad ( 16thn), Abdu Hakim (26thm) masih belum ditemukan. Saat ini masih dilakukan pencarian oleh pihak Tim SAR, TNI dan Polri bersama masyarakat.


Selanjutnya, kasusnya sudah ditangani pihak Kepolisian guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.


Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan kasus terseretnya pengunjung wisata pantai Tanjung Menangis berawal dari satu keluarga yang datang ke TKP untuk mandi.


Akan tapi melihat korban Arya terseret arus membuat korban lainnya berteriak minta tolong sambil berusaha membantu menyelamatkan.


Namun karena derasnya arus laut,  korban yang membantu ikut terseret juga. Sehingga kejadian itu dilihat oleh para pedagang yang berjualan di pinggir pantai dan langsung membantu korban.


Tak lama berselang, korban Arya dan Abu Kholik berhasil diselamatkan warga. Namun  nasib naas menimpa empat korban lainnya yang membantu menyelamatkan. Yakni Abdul Hakim, Dian Heri, Abib Kholik dan Ziad yang berusaha membantu korban selamat ikut terseret arus.


Setelah dilakukan pencarian akhirnya satu korban, Abib Kholik berhasil ditemukan di dasar palung oleh nelayan. Dan langsung dibawa ke daratan tapi nyawa korban sudah  tidak bisa diselamatkan.


Sampai berita ini diturunkan tiga orang korban lainnya masih dilakukan pencarian oleh tim SAR, TNI, Polri dengan dibantu nelayan sekitarnya akan tapi belum membuahkan hasil.


Kapolsek Pringgabaya melalui Kasi Humas Polres Lotim, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Pihaknya telah menerima laporan kasus terseret arus pengunjung di pantai Tanjung Menangis Pringgabaya.


“Satu orang dinyatakan meninggal dunia,dua selamat dan tiga orang masih dalam pencarian,” ungkapnya. @red









Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wisata Pantai Tanjung Menangis Kembali Menelan Korban.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan