DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Pemda Lotim Kembali Rombak 8 Formasi Eselon II, Kadis Pariwisata Lowong.

Wednesday, June 14, 2023, June 14, 2023 WIB Last Updated 2023-06-14T09:44:38Z

 

Lombok Timur _ Pemerintah Kabupaten Lombok Timur kembali merotasi formasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Eselon II di detik akhir Kepemimpinan Sukiman-Rumaksi (SUKMA) . 


Dimana Pejabat yang dilantik pada jabatan baru diantaranya Hadi fathurahman menjabat Asisten I Bidang Pemerintahan, Ahmad Masfu menjabat Asisten II Bidang Perekonomian Pembanguna, L. Dami Ahyani menjabat  Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum.  Haryadi Suranggana  menjabat Staf Ahli ekonomi. 


Bq Farida Afriani yang awalnya menjabat Kadis Perhubungan menduduki posisi  Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia. Mahsin menjabat Kepala Dinas Perdagangan. drh. Achsan Nasirul Huda menjabat Kepada Dinas Ketahan Pangan. Iswan Rakhmadi menjabat Kepala Dinas Perhubungan. Sementara untuk  formasi Kepala Dinas Pariwisata masih Lowong. 


Sekretaris Daerah Lombok Timur H. M Juaini Taufik mengatakan Mutasi Eselon II adalah hal biasa dan tidak ada yang istimewa. Mengingat semuanya masih jabatan tinggi pratama, namun lebih kepada penyegaran dan Tidak ada yang Demosi alias turun Eselon.


"Mutasi hari ini lebih kepada penyegaran, karena tidak ada yang Demosi, namun lebih terhadap penyesuaian kerja,"terangnya Rabu (14/06/2023). 


Juaini  Taofik mengibaratkan pergeseran pejabat tersebut seperti Sepak Bola yang harus mencetak gol dalam waktu 90 menit. Dimana  meskipun Masa jabatan Bupati akan berakhir semangat kerja harus tetap ada. 


"Memang sesuai dengan UU 10 tahun 2016 yang mengatur tentang Pemilu Gubernur dan Bupati, Pasal 70 itu tidak kena, kalau dulu memang 6 bulan sebelum penetapan calon, sekarang ini kan belum ada calon," jelasnya.


Masih kata Juaini Taofik, jika mengacu pada undang undang Pemilu tidak sebatas masa jabatan Bupati. Namun lebih kepada upaya meningkatkan kinerja sehingga tercipta RPJMD. 


Terakhir, Juaini Taofik usai melantik berharap Pejabat yang dilantik mampu menyelesaikan percepatan RPJMD.


"Bupati selaku pembina Kepegawaian selalu memantau dan kecocokan Pejabat untuk merampungkan RPJM yang telah disusun,"pungkasnya. (Red)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemda Lotim Kembali Rombak 8 Formasi Eselon II, Kadis Pariwisata Lowong.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan