DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Obyek Wisata 'Dende Seruni Akan Di Buka Kembali Akhir Tahun Ini.

Tuesday, June 13, 2023, June 13, 2023 WIB Last Updated 2024-09-13T02:53:31Z

 


Lombok Timur - Salah satu  obyek wisata andalan Lombok Timur yakni 'Dende Seruni' yang berada di Desa Seruni Mumbul Kecamatan Pringgabaya kini sedang berbenah dan akan dibuka kembali pada November akhir Tahun ini.


Hal itu disampaikan Kepala Desa Seruni Mumbul Tajudin MS saat di kunjungi media ini di rumah kediamannya. Ia mengatakan butuh proses dan juga waktu menata kembali kawasan Dende Seruni setelah beberapa waktu lalu dilalap si jago merah.


" Dua kali kebakaran membuat obyek wisata 'Dende Seruni' harus berbenah maksimal, tapi tentu berproses, InsyaAllah November sudah bisa di buka, mudah - mudahan bisa lebih awal", terangnya, Selasa (13/6/23).



Menjawab kerinduan wisatawan lokal yang sebagian besar didominasi muda mudi, pihak Desa bersama Pokdarwis Desa Seruni Mumbul kata dia sudah sepakat akan membangun kembali jembatan yang rusak dan beberapa sarana lainnya dari dana APBDes. Hanya saja, anggaran yang digelontorkan untuk renovasi tidak begitu besar mengingat ketersediaan anggaran yang masih terbatas.


"Kolaborasi semua pihak terutama saudara saudara kami yang tergabung dalam Pokdarwis membuat kami optimis obyek wisata 'Dende Seruni' akan lebih baik kedepannya", ungkapnya.


Adapun jumlah dana yang dipersiapkan memang belum mencapai 100 juta rupiah. Namun pihak desa akan berusaha mencari tambahan agar obyek wisata 'Dende Seruni' bisa tampil dengan wajah baru yang lebih baik.


Saat ini, pengerjaan fisik Obyek Wisata Dende Seruni masih terpokus pada perbaikan jembatan kayu. Karena hampir 50 persen jembatan kayu yang lama roboh karena termakan usia. 


" Jembatan kayunya sekarang bawahnya pakai Beton, kalau sebelumnya masih kebanyakan kayu semua karena memang anggaran masih minim", tambahnya. 


Masih kata Kades Seruni Mimbul dua periode ini, selain jembatan yang menjadi fokus pengerjaan adalah Kolam Renang dan wahana hiburan. Sementara untuk rencana kedepan akan ditata juga perbaikan pada pintu masuk. Dimana, kedepan 'Dende Seruni' akan tampil dengan penampakan baru yang membuat pengunjung tidak bosan untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga.


Sebelumnya, pintu masuk dan lahan parkir menjadi masalah Wisata 'Dende Seruni'. Namun saat ini, semua masalah sudah bisa teratasi karena jalur masuk menuju lokasi tidak lagi melintasi rumah warga. Begitu pula dengan lahan parkir yang sudah dipersiapkan bekerja sama dengan selah seorang warga  pemilik tanah.


"Yang pasti, kita akan berusaha menjadikan 'Dende Seruni' tampil dengan wajah  baru yang memanjakan mata", pungkasnya. 



Hal itu dibenarkan Kepala Dusun Mandar Desa Seruni Mumbul Lukman Hadi Irawan. Ia mengatakan kawasan wisata 'Dende Seruni'  mengalami dua kali kebakaran yakni sebelum Ramadhan dan pada saat Ramadhan kemarin. 


Kebakaran kemudian membuat banyak sarana penunjang rusak seperti galery, berugak yang menjadi spot photo dan warung. Sementara untuk renovasi tambah dia sudah mulai dilakukan pengerjaan fisiknya sejak awal tahun usai kebakaran kedua.


"Insyaallah akhir tahun ini Wisata 'Dende Seruni' akan tampil dengan wajah baru", tuturnya.(red)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Obyek Wisata 'Dende Seruni Akan Di Buka Kembali Akhir Tahun Ini.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan