DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Kapolsek KPL Pelabuhan Kayangan Sampaikan Kondisi Pelabuhan Kayangan Masih Kondusif.

Tuesday, June 13, 2023, June 13, 2023 WIB Last Updated 2023-06-13T14:07:33Z

 


Lombok Timur _ Kapolsek KPL Pelabuhan Kayangan IPDA I Gusti Bagus  Ngurah Ray kepada media ini menyampaikan bahwa hingga saat belum ada laporan yang masuk terkait curanmor maupun pembegalan diseputaran Pelabuhan Kayangan. Artinya kondisi keamanan jelang Lebaran Idul Adha tahun ini masih terpantau Kondusif.


Kepada media ini ia menyebut bahwa pihaknya bersama anggota selama ini intens melakukan penjagaan dan pemeriksaan surat -  surat kendaraan bermotor guna mengantisipasi arus penyebrangan kendaraan bodong hasil pencurian.


"Kita melakukan penjagaan dan pemeriksaan surat - surat kendaraan bermotor. Sebelumnya memang banyak kita temukan yang tidak lengkap dan sudah kita serahkan ke Polres", terangnya diruang kerjanya Selasa (13/6/23).




Untuk hasil Curanmor roda dua di wilayah Lombok secara umum kata orang yang kerap disapa Alex ini sering kali di bawa oleh pelaku  lewat jalur Pelabuhan Kayangan. Oleh karena itu, sesuai imbauan Polres Lotim, pihaknya akhir - akhir ini semakin memperketat penjagaan dan pemeriksaan dengan menambah jumlah personil di pintu masuk.


"Disinilah kita melakukan pemeriksaan yang ketat, agar kita juga tidak kecolongan sama pelaku", tuturnya.


Dia mengimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan roda dua agar lebih hati hati dalam memarkir kendaraan. Diamana kata dia, jika ingin memarkir kendaraan diusahakan agar tidak lengah dan kendaraan yang diparkir terpantau.


"Niat pelaku datang saat dia lihat kitanya lalai, jadi pesan kami kalau mau mencari makanan atau istirahat, usahakan motornya kelihatan atau ada di tempat ramai", tandasnya.


Masih kata I Gusti Bagus Ngurah Ray, selain juga agar lebih memperhatikan Kunci  Stang bila perlu ada kunci tambahan untuk meminimalisir niat atau memperlambat aksi pelaku curanmor.


"Usahakan kalau memarkir kendaraan bisa terpantau oleh pemilik dan usahakan kunci Stang jangan sampai lupa", sarannya.


Kembali ia menyampaikan bahwa curanmor terjadi belakangan  ini tidak lepas dari kelalaian masyarakat sebagai pengemudi kendaraan roda dua. Sehingga ia mengimbau kepada masyarakat yang hendak bepergian jauh dan memakai jalur penyeberangan Labuhan Kayangan untuk lebih berhati-hati. 


Mengingat, pelaku curanmor tambah dia  tidak bisa ditebak karena bisa saja mereka menyamar dengan  berpura pura menjadi Penumpang Kapal dan membuntuti Korban.


Sementara saat dikonfirmasi terkait aksi jambret atau perampokan  di sekitaran Pelabuhan Kayangan, ia menyampaikan hingga saat ini masih belum ditemukan.


"Kalau aksi jambret, selama saya bertugas disini belum saya temukan dan mudah mudahan tidak ada", pungkasnya. 




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek KPL Pelabuhan Kayangan Sampaikan Kondisi Pelabuhan Kayangan Masih Kondusif.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan