DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Kapolres AKBP Hery Minta Warga Tidak Mudah Terprovokasi Dan Tidak Anarkis.

Saturday, June 3, 2023, June 03, 2023 WIB Last Updated 2023-06-03T13:46:11Z

 


Lombok Timur _ Memasuki Tahun politik, Kapolres Lombok Timur  AKBP Hery Indra Cahyono MH. meminta kepada semua tokoh agar bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam upaya membantu Pemerintah Daerah merendam gejolak yang ada dimasyarakat. Lebih - lebih saat ini beberapa tahapan Pemilu sudah mulai berjalan.


Ia juga mengimbau masyarakat Lotim agar tidak mudah terprovokasi demi menjaga kondusifitas diwilayah masing-masing.


"Mari tetap kita jaga kondusifitas di daerah Lombok Timur, utamakan jalur musyawarah, kalaupun harus melakukan demonstrasi, silahkan tapi jangan anarkis", imbaunya.


Kepada media ini saat di konfirmasi Jum'at, (02/6/23)  Ia juga menyayangkan terjadinya demonstrasi yang berujung pengerusakan yang terjadi disalah satu Kantor Desa di Lombok Timur beberapa waktu lalu.


"Tugas kami menjaga Kondusifitas, silahkan sampaikan aspirasi, itu hak setiap orang, tapi kalau sudah menyangkut pengerusakan, kami akan tindak sesuai aturan hukum yang berlaku", tegasnya.


Begitu pula dengan Program SPAM yang murni merupakan Program Pemerintah Pusat. Dimana beberapa waktu lalu sempat menuai penolakan sekelompok masyarakat di Desa Kotaraja hingga berujung Mediasi. Mantan Kapolres Lombok Tengah ini juga mengimbau kepada semua pihak agar tidak anarkis dalam menyampaikan penolakannya.


"Pro kontra itu lumrah terjadi, tapi apapun alasannya tidak diperbolehkan main hukum sendiri, dan itu (Program SPAM_red) murni bantuan pusat yang semestinya kita dukung", pintanya. 


Terakhir AKBP Hery menambahkan bahwa pihaknya melalui Polsek yang ada siap menerima aduan dan upaya mediasi guna mencegah hal hal yang bisa memancing keributan yang berujung tindakan anarkis.


"Silahkan berkoordinasi, semua Kapolsek sudah saya perintahkan untuk siap menerima aduan, guna menjaga suasana tetap kondusif", pintanya.


Pihaknya juga sudah memberikan imbauan agar mengedepankan tindakan preventif yang mengedepankan sosialisasi dan koordinasi  melalui Babinkamtibmas yang ada. @red.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres AKBP Hery Minta Warga Tidak Mudah Terprovokasi Dan Tidak Anarkis.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan