DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Kades Seruni Mumbul Optimis Juara Pada Lomba Poskamling Tingkat Polda NTB.

Tuesday, June 13, 2023, June 13, 2023 WIB Last Updated 2023-06-14T02:10:05Z

 


Lombok Timur _ Kepala Desa Seruni Mumbul menaruh optimis akan bisa meraih juara pada lomba Poskamling Tingkat Polda nanti. Hal itu disampaikannya saat dikonfirmasi media ini Selasa, 13 Juni 2023.


Desa Seruni Mumbul Kecamatan Pringgabaya berhasil mewakili Kabupaten Lombok Timur pada Lomba Pos Keamanan Lingkungan (Pos Kamling) 2023 tingkat Polda NTB setelah menyisihkan 20 desa dari 21 kecamatan pada Lomba Poskamling Tingkat Polres Lotim. 


Tajuddin MS selaku Kades Seruni Mumbul mengatakan pihaknya sudah menyiapkan berbagai persiapan untuk menyambut tim penilai dari Polda NTB untuk melakukan penilaian ke desanya.


“Persiapan sudah maksimal dengan bantuan dari Sat Binmas Polres Lotim dengan memberikan Evaluasi hasil dari Penilaian tingkat Polres/Kabupaten untuk di lengkapi”, ujarnya, Selasa (13/06)


“Dukungan dari semua pihak mulai dari Kepala Desa, Ketua BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh agama dan tokoh Pemuda dan semua masyarakat sangat antusias dalam persiapan dan membantu dalam kelancaran pada kegiatan penilaian tingkat Polda NTB, ” sambung Tajuddin di rumahnya.


Ia menambahkan semua indikator penilaian sudah terpenuhi mulai dari kelengkapan administrasi hingga sumber daya yang terlibat dalam pengamanan lingkungan.


“Kami punya Kelompok masyarakat berbentuk Badan Keamanan Desa (BKD) yang di SK kan oleh Desa untuk pengamanan 1 x 24 Jam dengan pembinaan oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pol PP, ” terangnya.


“Selain itu, desa kami juga memiliki ambulance desa yang selalu siap sedia, kapan dibutuhkan warga, “lanjutnya.


Terakhir Tajuddin kembali mengatakan bahwa pihaknya optimis bisa bersaing dengan desa lain di NTB pada lomba Poskamling nanti.


"Kami sudah siap menyambut tim penilai dari Polda yang insyallah akan berkunjung pada hari Kamis besok", tutupnya.(red)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kades Seruni Mumbul Optimis Juara Pada Lomba Poskamling Tingkat Polda NTB.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan