DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Berikut Langkah Tegas DPRD Sumbawa Menyikapi Kelangkaan Gas Elpiji Tiga Kilogram.

Saturday, June 10, 2023, June 10, 2023 WIB Last Updated 2023-06-10T07:39:15Z

 



Sumbawa Besar – Gas Elpiji tabung 3 kilogram sulit didapatkan oleh masyarakat Kabupaten Sumbawa. Selain sulit didapatkan harga elpiji tabung 3 kilogran tersebut meroket.


Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq berencana akan memanggil para pihak untuk mencari penyebab kelangkaan tersebut.


"Rabu mendatang sudah kami agendakan untuk memanggil para pihak. Guna mendiskusikan dan mencari tahu penyebab kelangkaan gas LPG tabung 3 kg tersebut. Dengan kuota yang ada apakah sudah mencukupi kebutuhan masyarakat atau tidak, ini yang perlu diperjelas bersama para pihak,” jelas Rafiq kepada media ini, Senin (05/06/2023).


Disampaikannya, sudah banyak masukan dan keluhan masyarakat atas hal itu. Misalnya di wilayah Kecamatan Plampang, beberapa oknum menjual gas tabung 3 kg dengan harga yang tidak wajar.


”Harganya bisa mencapai 40 ribu sampai 45 ribu rupiah. Itu sangat menyulitkan masyarakat kita. Makanya harus segera ditangani, dicari solusi dan penyebabnya,” terang Rafiq


Saat bulan Ramadhan kebutuhan gas LPG tercukupi bahkan lebih dari cukup. ” Kuota yang kita miliki tidak berubah tapi gas LPG ini sangat sulit didapatkan. Persoalan ini harus segera dituntaskan hingga ke akar-akarnya. Jika ada agen pangkalan yang nakal, kami menyarankan agar izin usahanya dicabut,” pungkas Rafiq. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Berikut Langkah Tegas DPRD Sumbawa Menyikapi Kelangkaan Gas Elpiji Tiga Kilogram.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan