DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Tuntut Kawil Batu Bawi Dipecat, Puluhan Warga Demo Kantor Desa Pandan Wangi.

Wednesday, May 24, 2023, May 24, 2023 WIB Last Updated 2023-05-25T06:00:27Z

 

Puluhan Warga Saat Melakukan Aksi Demo Didepan Kantor Desa Pandan Wangi (25/5/23).

Lombok Timur _Puluhan warga Dusun Batu Bawi Desa Pandan Wangi Kecamatan Jero Waru Kabupaten Lotim melakukan aksi demonstrasi di Kantor Desa setempat.

Dalam orasinya mereka menuntut agar Kepala Wilayah (Kawil) Batu Bawi Timuq di pecat.


Dari pantauan media, massa aksi mulai bergerak sekitar Pukul 9:30 WITA menuju kantor Desa Pandan Wangi, sesampai di lokasi warga langsung menyampaikan tuntutanya.




"Kami menuntut kepala Desa agar segera lakukan proses pemecatan Kawil Batu Bawi Timuq" teriak orator Muhammad Edi Rabu, (25/5/23).


Orator lainnya Rodi Harianto dalam tuntutan menilai Kawil Dusun Batu Bawi Timuq tidak becus dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya selama menjabat sebagai Kawil.


"Masyarkat menuntut agar Kawil Batu Bawi segera di-pecat" pintanya.




Rodi juga meminta massa aksi agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum penghasut karena aksi tersebut murni memperjuangkan tuntutan masyarkat khususnya masyarakat Dusun Batu Bawi Timuq.


"Jika ada oknum provokator yang mau menghasut aksi kami, itu orang yang tidak berfikir" tegasnya.


Sementara itu Kepala Desa Pandan Wangi Saiful Rizal saat dikonfirmasi media ini mengatakan apa yang menjadi tuntutan massa aksi tetap ditindak-lanjut sesuai aturan hukum yang berlaku.


"Hari Jum'at mendatang Pemerintah Desa akan duduk bersama menemui masyarakat untuk mencari solusinya" ucapannya menengahi.


Aksi tersebut mendapat pengawalan dari jajaran Polsek Jerowaru baik yang menggunakan seragam hingga pakaian preman. Setelah puas melakukan orasi,  massa aksi akhirnya membubarkan diri dengan tertib.(@y.dr85). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tuntut Kawil Batu Bawi Dipecat, Puluhan Warga Demo Kantor Desa Pandan Wangi.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan