DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Pemda Lotim Anggarkan 5 Milyar Untuk Pembangunan Puskesmas Sakti.

Monday, May 8, 2023, May 08, 2023 WIB Last Updated 2023-05-11T23:08:02Z

 

Sekda Lotim Drs.H.M.Juaini Taofik Saat Memberikan Penjelasan Usai Sidang Paripurna Selasa, 9/5/2023.

Lotim.durasiNTB_Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Timur mengganggarkan sebesar Rp 5 Milyar rupiah untuk pembangunan Puskesmas Baru di Kecamatan Sakra Timur.


Sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, Drs. H.M. Juani Taofik usai menghadiri Rapat Paripurna di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur, Selasa, 09 Mei 2023.


Sekda yang kerap disapa Kak Ofik menjelaskan, Pemda menganggarkan sebesar 5 Milyar tersebut, tidak semua diperuntukkan untuk fisik. Akan tetapi ada juga untuk konsultan perencanaan, ada untuk konsultan pengawas dan nilai itu bisa diakses di UKPBJ.


"Karena nilainya di atas Rp. 500 juta, bisa dilihat di UKPBJ dan akan ditender," jelasnya.


Sekda Juaini Taofik juga memastikan pembangunan Puskesmas Baru di Sakra Timur dapat diselesaikan pada tahun 2023. Demikian itu, mengingat bangunan Puskesmas baru Sakra Timur tidak berlantai.


"Itukan bangunan sederhana, bangunan tidak berlantai,Kalau bangunan sederhana itu berdasarkan pengalaman kita, 3-4 bulan fisiknya itu bisa selesai," ungkapnya.


Dikatakan Juaini Taofik, kalau perencanaan Puskesmas Baru Sakra Timur selesai pada bulan Mei ini, maka Juni bulan depan sudah bisa dilelang, dalam waktu 14 sampai 24 hari.


"Berarti, sampai proses misalnya di akhir Juni telah ditandatangani, berarti Juli, Agustus, September, Oktober bisa selesai," pungkasnya. (Re.d@y85).



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemda Lotim Anggarkan 5 Milyar Untuk Pembangunan Puskesmas Sakti.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan