DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Pemanfaatan E - Commerce sebagai Daya Dukung Ekspansi Produk Dalam Negeri.

Monday, May 15, 2023, May 15, 2023 WIB Last Updated 2023-05-15T13:15:42Z

 


Lombok Barat_ Dalam upaya menanamkan kecintaan pada produk dalam negeri, Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Dapil NTB H.M. Syamsul Luthfi  melakukan Sosialisasi Kecintaan Produk dalam Negeri kepada Masyarakat di Desa Golong Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Minggu (14/5/2023).


Program tersebut terselanggara atas kerjasama Komisi VI DPR RI, H.M.Syamsul Luthfi dengan Direktorat Penggunaan dan Pemasaran Produk dalam Negeri.


Dalam keynote speech nya H.M Syamsul Luthfi memberikan penekanan akan pentingnya peran serta anak muda agar bangga dan cinta pada produk dalam negeri terlebih anak muda sebagai representasi generasi Z sudah sangat terbiasa dengan platform digital.


Fransiskus mengatakan salah satu kendala produk dalam negeri yaitu mengenai standarisasi dalam hal ini pemerintah melakukan penguatan nya melalui e - Katalog dan memberikan daya dukung dalam penguatan standar produk dalam negeri.


Pada kesempatan yang sama, Dani dari Ge-Kraft NTB memberikan gambaran peluang besar e-commerce sebagai media yang dapat saling menguatkan antara kebanggan dan tingkat penggunaan produk dalam negeri.


Dani membeberkan bahwa Praktek Pemanfaatan E-commerce sangat familiar di Indonesia.


Dimana berdasarkan laporan peringkat penggunaan internet (we are social, April 2021) media digital e-commerce jual beli digital Indonesia jauh lebih tinggi dari Inggris.


Yaitu 88,1 persen berbanding 86,9 persen bahkan angka tersebut lebih tinggi dari rata rata adopsi global terhadap e-commerce yaitu 78,6 persen. (@r.e.d.85).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemanfaatan E - Commerce sebagai Daya Dukung Ekspansi Produk Dalam Negeri.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan