DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Mendaftar Ke KPU Di Tanggal 12, PAN Berharap Bisa Raih 12 Kursi Dewan.

Friday, May 12, 2023, May 12, 2023 WIB Last Updated 2023-05-12T09:39:49Z

 

Kader Partai PAN Dapil Lotim Saat Melakukan Konferensi Pers.


Lotim.Durasi.NTB_ Partai Amanat Nasional di hari ke-12  resmi mendaftarkan Calon Legislatif (celeg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Jumat (12/5/2023)


Dari arah Taman Tugu Selong, dibawah pengamanan aparat Kepolisian  rombongan berjalan beriringan bersama  semua Caleg  dan jajaran Kepengurusan Partai PAN menuju KPU Lotim.


Saat Konferensi Pers, H. Saefuddin Zuhri selaku Ketua DPD PAN Lombok Timur, mengatakan sengaja mengambil momen tanggal 12 untuk mendaftarkan Caleg dari partai yang dipimpinnya tersebut, mengingat  PAN juga bernomor urut 12 diurutan parpol pada Pemilu 2024 mendatang.


"Dengan mengambil momen tanggal 12 yang secara kebetulan  nomor PAN juga 12. Semoga saja PAN di Lombok Timur mendapatkan 12 kursi dari 50 kursi yang ada di DPRD Lotim," sebutnya.


H.Saefuddin Zuhri didampingi semua pengurus optimis mengatakan akan memperoleh  target perolehan 10 kursi DPRD dari PAN. Iapun optimis bahwa dengan persiapan yang ada saat ini, PAN akan mengambil Kursi Ketua DPRD.


"Tidak muluk-muluk minimal terisi di semua dapil yang ada dan lebih dari itu akan lebih baik lagi, karena target pada pemilu 2024 ini merebut posisi Ketua DPRD Lotim",tuturnya.


Keyakinan PAN dapat mengisi semua dapil itu muncul kata dia saat melihat kesiapan  para Caleg yang di pasang di tiap dapil yang datang dari semua elemen. Dimana, menurutnya semua Caleg PAN Dapil Lotim mempunyai bobot dan masa riil di tempat mereka masing-masing. Sehingga jika semua Dapil terisi dan ada yang dapat Doble tidak menutup kemungkinan posisi Ketua dapat diraih PAN.


Masih kata Anggota DPR Provinsi dari Partai PAN ini, pada hari Jum'at yang bertepatan dengan Tanggal 12 Mei tersebut juga dilakukan pendaftaran secara serentak semua Caleg dari Partai PAN di Seluruh Indonesia. Dimana, dirinya juga ikut terdaftar sebagai Caleg di KPU Provinsi NTB melalui Partai PAN.


Pada pendaftaran kali ini menuju Pemilu 2024 diklaim Partai PAN banyak di pasang kaum millenial. Sehingga trendnya  kaum muda atau kaum millenial bisa tampil membangun daerah dengan semangat muda mereka.


Terkait sistem apakah  akan berlaku sistem proporsional Tertutup atau Terbuka? PAN sebenarnya lebih menginginkan sistem proporsional terbuka agar kompetisi dalam partai akan semakin sehat dan cakupan untuk berkompetisi mencari simpati masyarakat akan lebih giat lagi dilakukan oleh masing-masing Caleg.


Jikapun terjadi sistem pemilu tertutup, Ia tidak mempermasalahkannya. Namun untuk kebijakan siapa yang akan ditempatkan sebagai anggota DPRD itu kembali atas kesepakatan bersama dalam internal Partai.


Pihaknya berharap di Kontestasi Pemilu 2024 mendatang seluruh Caleg dan stakeholder dari Partai PAN saling bahu membahu untuk mendapatkan simpati masyarakat dengan terus melakukan sosialisasi di dapil masing-masing. Sehingga apa yang menjadi target DPP PAN semua dapil dapat terisi baik di tingkat Pusat, provinsi dan Kabupaten/kota dapat terpenuhi.


" Insyaallah partai PAN akan menjadi pemenang di pemilu 2024 mendatang dengan mengisi semua dapil yang ada, kami berkomitmen menjalankan pemilu 2024 yang bersih, jujur dan adil," tutupnya. (@y85).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mendaftar Ke KPU Di Tanggal 12, PAN Berharap Bisa Raih 12 Kursi Dewan.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan