DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Masis FKIP UNRAM Gelar Seminar Generasi Millenial Yang Ramah Politik Dan Berjiwa Entrepreneur.

Saturday, May 27, 2023, May 27, 2023 WIB Last Updated 2023-06-01T02:58:55Z

 


Mataram _ Himpunan Mahasiswa FKIP Universitas Mataram menggelar seminar kewirausahaan. Mengangkat Tema Tema " Mewujudkan Entrepreneur yang Berkarakter, Mandiri, Kompetitif dan Adaptif". Hadirkan Pemateri Pemateri, Dr. Hj Rita Siswati.


Acara yang berlangsung   di Aula FKIP Universitas Mataram, Sabtu 27 Mei 2023 tersebut sesuai temanya  bertujuan 

untuk melahirkan pola pikir dan mental Mahasiswa sebagai generasi millenial dan masyarakat yang  memiliki karakter, bisa mandiri, kompetitif dan juga Adaptif.


Pemateri, Dr. Hj Rita Siswati saat dikonfirmasi media ini mengungkapkan kekhawatirannya akan lemahnya respons kalangan muda terhadap dunia politik. Padahal berdasarkan data release penyelenggara pemilihan umum NTB, terdapat potensi suara sekitar 2.1 juta DPTS yang berasal dari kalangan milenial dan gen Z.



Masih kata orang  yang juga  Calon Legislatif  melalui partai Nasdem besutan Surya Paloh itu. Saat ini Generasi dipandang sangat adaptif dengan penggunaan tekhnologi sebagai gaya hidup bahkan telah menjadi kebutuhan hidup. 


Kalkulasi Keterlibatan potensi suara generasi milenial dan Gen Z kata 'Bunta Riya' sapaan akrabnya,  berpotensi berdampak signifikan untuk dapat menyuarakan ekosistem kewirausahaan.


Seorang Dokter yang juga pebisnis dibidang Kesehatan ini juga   berharap generasi Millenial jug mendapatkan porsi utama dalam proses pengambilan kebijakan Pemerintah.


"Jangan sampai semangat kaum muda juga tak diimbangi oleh keputusan pemerintah dalam mendukung ekosistem kewirausahaan yang justru kontra produktif," pintanya.



Lebih jauh disampaikannya, antisipasi dini melalui gerakan cerdas memilih sangat dibutuhkan. Melalui media ini Dr. Rita juga menyatakan siap bekerjasama aktif dengan pihak penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) guna terus mendorong dan mensosialisasikan hal - hal positif bagi kalangan generasi milenial dan generasi Z.


"Karena mau tidak mau, suka tidak suka hasil politik juga akan mewarnai kehidupan mereka juga di masa depan", pungkasnya.


Sementara itu, semua peserta setelah acara selesai mengharapkan tindak lanjut yang lebih konkrit dan konsisten agar mereka juga dapat menjadi seorang entrepreneur.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masis FKIP UNRAM Gelar Seminar Generasi Millenial Yang Ramah Politik Dan Berjiwa Entrepreneur.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan