DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Launching Project Penulisan Buku, Ini Harapan Kadikes Lotim.

Monday, May 29, 2023, May 29, 2023 WIB Last Updated 2023-05-30T02:04:20Z

 


Lombok Timur _ Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lotim melaunching Project dengan  tema 'Penulisan Buku profil 35 Puskesmas Dinas Kesehatan Lotim'. Acara berlangsung sederhana  dan penuh nuansa keakraban di Bale Wartawan.  Di Launching langsung Kepala Dinas Kesehatan Lotim pada Selasa, (30/5/23).


Rusliadi Ketua FJLT Lotim menyampaikan arah dan tujuan penulisan Buku 35 Puskesmas adalah momentum yang baik untuk teman wartawan dalam menggali story terkait Puskesmas secara detail yang bisa menjadi  edukasi bagi masyarakat. 


Dia juga meminta arahan dari Kadikes terkait mekanisme dan tema apa saja yang menjadi subjek penulisan Buku sehingga buku yang terbit tetap menarik minat baca Masyarakat dalam waktu yang lama.


"Kita minta arahan Kadikes agar buku ini tetap menarik. Mengingat Buku ini juga akan menjadi kado dihari Kesehatan Nasional", kata Rusli.



Kadikes Dr.H. Pathurrahman sebelum melaunching, menjelaskan hampir setiap tahun dirinya membuat aneka successtory tentang kesehatan. Sehingga ia menyebut ini menjadi alasan kenapa Dikes mendukung penulisan Buku profil 35 Puskesmas.


"Kenapa saya menyambut baik rencana teman teman karena saya juga penulis, saya punya banyak kisah natural yang sudah saya tuangkan semenjak awal saya jadi pegawai negeri ", terangnya.


Artinya kata Kadis setiap kehidupan ada sisi positif dan negatifnya yang memang penting untuk ditulis bahkan bisa diterbitkan dalam sebuah buku. Namun tambah dia, bagaimana kemudian cerita itu bisa diramu sebaik dan semenarik mungkin sehingga memancing minat baca yang tinggi bagi masyarakat. Sehingga successtory selalu menarik dan laku  setiap tahunnya.


"Banyak cerita cerita dimasyarakat yang bisa di jual tergantung dari sisimana seorang penulis buku menentukan Angelnya", terangnya.


Masih kata Dr.Pathurrahman, ide dan keinginan harus dikombinasikan dengan ilmu yang cukup.Dia juga meminta kepada semua pihak agar tidak alergi terhadap kritikan. Karena bisa jadi dari kritikan itu bisa membangun.


Ia berharap wartawan yang menulis profil Puskesmas bisa mencari tau tentang sesuatu yang baru atau sesuatu yang jarang bahkan tidak pernah terekspose ke masyarakat yang justru jika di ungkap akan bisa menambah nilai plus atau kemajuan tersendiri bagi Puskesmas terkait. 


Selain meminta ide ide menarik yang bisa dimunculkan oleh Puskesmas yang bisa nantinya dijadikan acuan dalam membenahi Puskesmas di Lombok Timur.


"Silahkan pintar pintarnya teman teman menggali apa yang baik yang bisa digali untuk kemajuan Puskesmas sehingga bisa menjadi masukan bagi kami di Dikes Lotim dan bisa menjadi acuan generasi penerus kita nanti", pinta Kadikes.


Pada saat pencarian materi penulisan Buku, Kadikes juga meminta kepada para Wartawan agar bisa membangun komunikasi yang baik sehingga Kepala Puskesmas dan pegawainya bisa lebih terbuka dan tidak canggung dalam bercerita tentang nilai lebih dan kurangnya Puskesmas.


"Kita bekerja dipublik butuh teman teman media yang berisi edukasi eksternal karena sejatinya kita butuh ilmu komunikasi dan etika harus tetap berada di atas ilmu atau teori", tutupnya.




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Launching Project Penulisan Buku, Ini Harapan Kadikes Lotim.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan