DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

LLC Yakin Bisa Memberi Solusi Bagi Warga Yang Ingin Kerja Ke Luar Negeri.

Tuesday, May 16, 2023, May 16, 2023 WIB Last Updated 2023-05-17T02:59:02Z

 

Photo Bersama Direktur LLC, Kadis Disnakertrans NTB, Kadis Disnakertrans Lotim dan Partner Luar Negeri.


Lombok Timur_ Lembaga Pelatihan Kerja Lombok Learning Center (LLC) melakukan  Grand Opening menghadirkan semua peserta pelatihan dan juga partner kerja baik didalam maupun luar negeri. LLC pada saat itu berjanji kehadirannya akan membuka peluang bagi para pemuda di Kabupaten Lombok Timur dalam menyerap ilmu sebagai bekal sebelum terjun di dunia kerja.


Pendiriannya berawal dari menjawab permintaan warga masyarakat yang menginginkan adanya pelatihan dan penempatan yang jelas bagi keluarga mereka yang ingin bekerja baik di Indonesia maupun di Luar negeri.


Hal itu disampaikan Direktur LCC Muhammad Nuzur saat dikonfirmasi media ini di kantor Pelatihannya pada acara Grand Opening di Desa Gerung Permai Kecamatan Suralaga Rabu, 17 Mei 2023.


"LCC hadir menjawab permintaan para pemuda yang ingin bekerja dengan berbekal kan skill", terang orang yang juga mantan PMI tersebut.


Ia juga menjamin para peserta yang sudah mendapatkan pelatihan di LLC tidak diragukan lagi kemampuannya ketika mereka sudah dihadapkan dengan dunia kerja.


" Kami pastikan kalau teman teman sudah belajar di LLC gak malu - maluin kalau sudah bekerja, mereka dipastikan sudah memiliki skill yang cukup terutama dalam segi Bahasa baik Inggris maupun Mandarin", tuturnya.


Dia optimis dari pengalaman yang didapat selama bekerja di luar negeri dari beberapa negara di Asia, Kapal Pesiar dan saat di Amerika, apa yang didapat oleh para peserta selama pelatihan akan sangat bermanfaat.


Iapun memastikan para peserta yang sudah mendapatkan pelatihan peluang kerjanya lebih besar.


" Bagi yang sudah pelatihan, minimal kerja di Bali kita jamin, jadi selama mereka mau, insyaAllah gak bakal nganggur", ungkapnya.


Kadis Disnakertrans Lombok Timur M.Hairi dalam sambutannya mengatakan mendukung setiap Lembaga Pelatihan Kerja guna peningkatan kapasitas para calon pekerja Migran sebelum diberangkatkan ke Luar Negeri.


"Iya kami sambut dengan antusias dan kami siap membantu bilamana dibutuhkan", kata M.Hairi.


Ia juga mengingatkan kepada peserta yang hadir agar lebih berhati-hati bilamana ada keluarga atau sanak kerabat yang ingin kerja di Luar Negeri guna mewaspadai praktek penipuan oleh oknum calo tertentu.


Bagi warga yang ingin mendaftarkan pelatihan, Muhammad Nuzur mempersilahkan warga untuk mengunjungi website LLC di www.lomboklearningcenter.com. 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LLC Yakin Bisa Memberi Solusi Bagi Warga Yang Ingin Kerja Ke Luar Negeri.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan