DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Daftarkan 30 Caleg, PPP Lotara Optimis Kursi Dewan Dari Semua Dapil Akan Terisi.

Saturday, May 13, 2023, May 13, 2023 WIB Last Updated 2023-05-15T04:12:49Z

 

Rombongan DPC PPP Saat Doa Bersama Sebelum Menuju Kantor KPU KLU Sabtu, 13 Mei 2023.


Lombok Utara_ Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Lombok Utara resmi mendaftarkan 30 Calon Anggota Legislatif ke KPU Kabupaten Lombok Utara Sabtu, 13 Mei 2023.


Kepada sejumlah awak media, Ketua DPC PPP Kab. Lombok Utara Nasrudin didampingi Sekjen PPP Kab.Lombok Utara, Bagian Hukumnya dan semua Kader militannya mengatakan optimis akan mampu merebut 4 kursi Dewan pada Kontestasi Politik 2024 mendatang.


Sumber Photo : Dokumentasi KPU Lombok Utara.

Anggota Dewan 3 periode asal Kayangan tersebut juga mengaku mampu memaksimalkan capaian kursi. Dia menegaskan bahwa apa yang disampaikan bukanlah khayalan semata. Namun jika melihat dari capaian kursi di Tahun 2019 lalu, maka instrumennya sudah sangat jelas. Dimana, dengan 3 Dapil saja PPP bisa meraih 3 kursi dengan perhitungan jika dipisah per Kecamatan, maka PPP bisa meraih 4 kursi Dewan. 



Terlebih pada Pileg Tahun 2024 mendatang Kabupatem Lombok Utara sudah terbagi menjadi 5 dapil di 5 Kecamatan. Artinya kata dia, peluang untuk mendapatkan 5 kursi masih terbuka lebar. 


" Kita optimis, jika melihat dari jumlah korsi yang ada saat ini, bukanlah menghayal untuk mendapatkan 5 korsi karena instrumen kami sudah jelas. Artinya disetiap Kecamatan semuanya akan terisi", terang Nasrudin.


PPP melihat aturan tentang pembagian Dapil pada Pileg kali ini sangat proporsional dan lebih menguntungkan bagi partai berlambang Ka'bah tersebut. 



Rasa optimis itu muncul kata dia melihat banyaknya kader PPP yang hadir saat ini sebagian besar lahir dari tokoh - tokoh pemikir muda  yang didengar dimasyarakat. Ditambah lagi semua kans dan kader militan lama yang masih solid berada pada barisan satu komando.


Ditambahkan Bagian Hukum PPP KLU Endri Susanto, ia menyebut naiknya trigger Nasrudin dari Kabupaten Ke Provinsi merupakan penyemangat baru bagi para kader dan Calon Legislatif dalam meraup suara sebanyak banyaknya.


"Pak Ketua (Nasrudin_red) adalah contoh bagi kader baru, dimana langkah beliau maju dari DPRD menuju DPR Provinsi merupakan penyemangat baru bagi kader - kader baru kami di Partai Berlambangkan Ka'bah ini", ungkapnya.




Optimis untuk memenangkan Pileg di Tahun 2024  tidak hanya disampaikan Ketua DPC. Namun salah satu Calon Legislatif Dapil 5 Pemenang Asjad juga menaruh rasa optimis akan bisa merebut Kursi Ketua DPRD Kabupaten Lombok Utara pada Kontestasi Pemilu 2024 mendatang.


" Jadi dengan bergabungnya semua tokoh muda dan pejuang muda, pemikir pemikir muda di PPP saat ini Insyaallah diTahun 2024 kami optimis akan bisa merebut posisi Pimpinan DPRD", ucap Asjad.


Iapun berjanji akan berupaya semaksimal mungkin agar di Dapil 5 bisa menyumbang minimal 1 kursi dari PPP.


"Khusus Dapil 5 saya menaruh keyakinan, Insyaallah akan terisi", kata Asjad Optimis.




Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menerbitkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 6 tahun 2023 tentang daerah pemilihan dan alokasi kursi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.


Dapil di Kabupaten Lombok Utara (KLU) bertambah menjadi 5 dapil yang sebelumnya hanya 3 dapil dengan jumlah 30 kursi.


Diamana,sebelumnya KLU 3 dapil tersebut meliputi, dapil 1 Pemenang - Tanjung dengan 11 kursi, dapil 2 Gangga - Kayangan dengan 12 kursi dan dapil 3 kecamatan Bayan dengan 7 kursi.


Dengan penambahan 2 dapil tersebut, kini KLU memiliki formasi 1 kecamatan 1 dapil dengan pembagian kursi Lombok Utara 1 yakni Tanjung 7 kursi, Lombok Utara 2 yakni Gangga 6 kursi, Lombok Utara 3 yakni Kayangan 6 kursi, Lombok Utara 4 Bayan 6 kursi, dan Lombok Utara 5 Pemenang 5 kursi. (R.e.d).




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Daftarkan 30 Caleg, PPP Lotara Optimis Kursi Dewan Dari Semua Dapil Akan Terisi.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Iklan