DurasiNTB

Lugas & Fakta

Iklan

terkini

Bupati Sukiman Azmy Hadiri Acara Pelatihan Potensi SAR Basarnas Lotim.

Monday, May 22, 2023, May 22, 2023 WIB Last Updated 2023-05-23T02:34:16Z

 


Lombok Timur _ Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy menghadiri pembukaan Pelatihan Potensi SAR Basarnas Lotim.


Pembukaan pelatihan teknis pertolongan pertama dipermukaan air bagi potensi pencarian dan pertolongan berlangsung di Rupatama II Kantor Bupati Senin, (22/05/23).


 Dalam sambutannya, Sukiman Azmy menyampaikan tupoksi Basarnas sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 29 Tahun 2014. Tentang pencarian dan pertolongan dimana salah satu tugasnya menyelenggarakan pelatihan dan teknis khusus bagi potensi pencarian dan pertolongan baik setiap orang atau instansi guna memberikan kompetensi dibidang pencarian.


Bupati Sukiman Azmy mebambahkan Pelatihan teknis potensi pertolongan dipermukaan air menjadi penting dilaksanakan, mengingat Kabupaten Lombok Timur adalah Daerah yang sebagian wilayahnya terdiri dari air dan lautan mulai dari perbatasan Koko Puteq, Sembalun hingga Keruak dan Jerowaru yang wilayahnya terdiri dari perairan. 


Selain itu, ia menyampaikan pelatihan memiliki prinsipnya bertahap, bertingkat dan berlanjut. Ilmu dan teori yang diterima tentu sifatnya bertahap, tidak serta merta semua ilmu akan didapatkan dalam satu hari pelatihan.


Kemampuan dan pengalaman yang didapatkan dalam pelatihan tersebut nantinya harus memiliki peningkatan. Selanjutnya tidak berhenti sampai di pelatihan, namun harus ada keberlanjutan agar hasil dari proses tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat.


Bupati menilai kemampuan adalah mutlak bagi tim yang bertugas di bidang penyelamatan, tanpa kemampuan anggota Basarnas tidak akan dapat melaksanakan fungsi dengan sebaik-baiknya. 


"Saya berharap melalui pelatihan ini dapat menghasilkan semangat kesamaan melalui pola pikir dan tindakan seoptimal mungkin dengan di dasari niat mulia", pinta Sukiman Azmy.


Kegiatan tersebut diikuti  50 Peserta yang berasal dari mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Lombok Timur dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan pertolongan terhadap kecelakaan di permukaan air.  


Kegiatan yang dilaksanakan selama 6 hari mulai dari tanggal 22 Mei 2023 tersebut akan dipusatkan di Labuhan Haji. (@y85).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Sukiman Azmy Hadiri Acara Pelatihan Potensi SAR Basarnas Lotim.

No comments:

Post a Comment

Terkini

Topik Populer

Iklan